KonaweNewsOtomotif & Olahraga

Direspon Positif Masyarakat, Pemkab Konawe Bakal Bangun Pusat Olahraga

×

Direspon Positif Masyarakat, Pemkab Konawe Bakal Bangun Pusat Olahraga

Sebarkan artikel ini

Konawe, Portal.id — Rencana pembangunan taman dan pedestrian di area perkantoran Kabupaten Konawe bakal terealisasi dalam waktu dekat. Kemantapan itu mendapat respon positif dari masyarakat

Pasalnya, saat ini area sekitar perkantoran tersebut telah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan, seperti olahraga, berwisata kuliner, dan dijadikan tempat rekreasi.

Olahraga menjadi aktivitas yang paling sering dilakukan oleh masyarakat di area tersebut. Berbagai cabang olahraga dilakukan, misalnya, sepatu roda, sepak takraw, joging, hingga zumba.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan menuturkan, Pemkab Konawe masih akan berfokus pada pembangunan pusat olahraga di area pedestrian.

Dirinya membeberkan, bahwa lokasi pusat olahraga akan dibangun di halaman kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Konawe.

“Harapannya bisa menambah animo warga untuk berolahraga,” bebernya.

Menurut hematnya, di pusat olahraga akan dbangun beberapa sarana untuk beberapa cabang olahraga, diantaranya panjat dinding gym outdoor, dan fasilitas penunjang lainnya.

“Kita akan rampungkan tahun ini,” tandasnya.

 

Laporan: Ferito Julyadi

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.