Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan & Budaya · 15 Mar 2021 ·

32 Peserta Ikuti Pelatihan Institusional Tahap III BLK Kendari

 					Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu, saat buka pelatihan kerja, Senin. Perbesar

Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu, saat buka pelatihan kerja, Senin.

BLK KBalai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka dua paket Pelatihan Berbasis Kompotensi Institusional (PBK Inst) Tahap III sebagai upaya membuat terampil masyarakat (Sultra), di Ruang Rapat Besar BLK Kendari, Senin.

“Total peserta yang ikut pelatihan Tahap III kali ini sebanyak 32 orang. Mereka akan mengikuti pelatihan selama 20 hari untuk Program Pelatihan Hidroponik dan 25 hari untuk Program Pelatihan Kecantikan Rambut,” kata Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu usai membuka pelatihan.

Dikatakan, 32 peserta dalam pelatihan tersebut untuk dua program pelatihan yaitu Program Pelatihan Hidroponik dan Program Pelatihan Kecantikan Rambut, dimana tiap jurusannya memiliki peserta sebanyak 16 orang.

Ia menjelaskan, dalam proses pelatihannya nanti, setiap siswa akan diberikan kemudahan untuk memperoleh ilmu dan keterampilan selama di BLK Kendari.

Fasilitas yang didapat peserta yakni pemberian seragam tiga stel terdiri dari dua baju kemeja dan satu pasang pakaian olah raga, alat tulis menulis, makan siang, uang transportasi, masker serta hand sanitizer.

“Semua itu, untuk menunjang para siswa agar benar-benar nyaman menerima materi sehingga ketika diuji mereka benar-benar kompeten,” katanya.

Atas dasar itu, lanjut mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), pihaknya berharap agar para siswa benar-benar sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

Pasalnya lanjut La Ode, dari ilmu dan keterampilan yang diperoleh, para peserta dapat memperluas peluang untuk mendapatkan peluang kerja di dunia usaha dan industri atau membuka lapangan kerja secara mandiri.

“Artinya, dengan ilmu dan keterampilan itu, mereka telah dapat menolong diri mereka sendiri yang akan berdampak positif pada keluarga dan lingkungannya,” katanya.

Jika pelatihan yang diikuti tersebut dilakukan dengan sungguh-sungguh kata dia, tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik, jadi luruskan niat dan jalani semua dengan ikhlas.

“Tentu akan menjadi kebanggan kami semua, jika dikemudian hari para almuni-alumni Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Kendari ini bisa menjadi orang berhasil yang membanggakan, dan itu menjadi doa kami semua,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Konkep, Dompet Dhuafa Wisuda 25 Guru Peserta Program SGI Master Teacher

29 November 2021 - 00:22

Jaga Kelestarian Bahasa di Sultra, Perda Bahasa dan Sastra Disahkan

26 November 2021 - 15:53

FGD Bareng Siswa di Lima Provinsi, Japelidi Perkuat Kecakapan Digital untuk Generasi Muda di Indonesia Timur

13 November 2021 - 11:18

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Pembelajaran Tatap Muka di Kendari Dimulai September

3 September 2021 - 14:38

Trending di Pendidikan & Budaya