Menu

Mode Gelap
 

Kesehatan & Gaya Hidup · 9 Jul 2021 ·

7 Buah yang Baik Dikonsumsi Pagi Hari

  Ilustrasi. (Freepik) Perbesar

Ilustrasi. (Freepik)

Portal.id – Buah baik dikonsumsi pagi hari atau dijadikan sarapan karena mengandung serat dan vitamin yang baik bagi tubuh.

Buah juga dapat meningkatkan sistem imun, melancarkan saluran pencernaan, menurunkan berat badan, dan pendukung energi bagi tubuh.

Berikut 7 jenis buah yang baik dikonsumsi pagi hari.

1. Pisang

Buah pisang kaya kandungan karbohidrat dan serat. Mengonsumsi pisang pagi hari dapat membantu menurunkan tekanan darah, sehingga cocok bagi penderita hipertensi. Pisang juga membuat tidak cepat lapar.

2. Pepaya

Pepaya kaya kandunga vitamin A,B, dan C dan kaya mineral seperti potassium, zat besi, fostor. Mengonsumsi pepaya membuat proses metabolisme tubuh lebih baik. Mengonsumsi pepaya dapat melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan mata, hipertensi, kanker usus, dan meningkatkan sistem imun.

3. Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Jeruk dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit.

4. Apel

Apel kaya akan nutrisi dan serat serta baik bagi kesehatan lambung dan jantung. Mengonsumsinya dapat dengan dimakan langsung, dibuat jus, atau dijadikan salad buah.

5. Alpukat

Alpukat kaya akan karbohidrat. Alpukat juga memiliki nutrisi yang dapat menurunkan kolesterol jahat, menyehatkan jantung, dan baik bagi penglihatan serta melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

6. Berry

Berry banyak mengandung zat antioksidan yang baik untuk jantung, mengurangi peradangan, mencegah kolesterol, dan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah. Selain antioksidan dan serat, buah berry juga mengandung vitamin C yang tinggi.

7. Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Buah kiwi juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi bagi penderita hipertensi. Kiwi juga mengandung banyak serat, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan buah pisang. Manfaat lain mengonsumsi kiwi mampu meningkatkan sistem imun.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Bantu Penuhi Stok di UTD PMI Sultra, Donor Darah HUT Pasar Modal Target 350 Kantong Darah

15 September 2021 - 11:47

Pemkab Koltim Fokus Tangani Stunting

3 September 2021 - 16:09

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Pembelajaran Tatap Muka di Kendari Dimulai September

3 September 2021 - 14:38

Imbas Dugaan Kebocoran Data, Kemenkes Minta Masyarakat Segera Hapus Aplikasi E-HAC Versi Lama

1 September 2021 - 14:07

Trending di Kesehatan & Gaya Hidup
error: Share to copy paste !!