#HeadlineEkonomi & BisnisFokus RedaksiKonawe Selatan

Pemkab Konsel Dapat DID Rp 9 Miliar dari Pemerintah Pusat 

×

Pemkab Konsel Dapat DID Rp 9 Miliar dari Pemerintah Pusat 

Sebarkan artikel ini
Surunuddin Dangga

Konawe Selatan, Portal.id – Dinilai penuhi kriteria, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 9 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tahun 2022.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Konsel Surunuddin Dangga. Ia menjelaskan Pemkab menerima amanah dari Pemerintah Pusat melalui pemberian DID kurang lebih Rp 9 miliar yang akan dibelanjakan untuk mendukung UMKM, peningkatan pertanian dan perikanan dalam arti luas, serta sektor produktif lainnya.
“DID ini akan banyak digunakan untuk bantuan kepada masyarakat, utamanya dalam membangkitkan sektor perekonomian. Tentunya dalam upaya menekan inflasi di daerah, sehingga mengurangi beban di masyarakat,” ujarnya.
Tak ketinggalan, orang nomor satu di Konsel itu juga mendorong pemuda-pemudi Konsel muncul menjadi salah satu penggerak perekonomian daerah. Menurutnya generasi muda adalah kaum yang harus diberdayakan untuk lebih produktif.
“Generasi termasuk organisasi pemuda silahkan muncul, tunjukan hal apa atau usaha produktif apa yang akan dilakukan, pemerintah akan bantu. Kita tantang pemuda berkarya atau menjadi wirausaha, asal positif,” imbuh bupati dua periode itu

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id