#HeadlineHukum & KriminalSulawesi Tenggara

Jasa Raharja Sultra Hadiri Rakor Persiapan PAM Nataru 2023

×

Jasa Raharja Sultra Hadiri Rakor Persiapan PAM Nataru 2023

Sebarkan artikel ini
Suasana Rakor persiapan penyelenggaraan angkutan laut natal dan tahun baru 2023

Kendari, portal.id  – PT. Jasa Raharja Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadiri rapat koordinasi (Rakor) persiapan penyelenggaraan angkutan laut natal dan tahun baru 2023 bersama stakeholder terkait, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Kendari, Rabu (14/12).

Adapun langkah utama dalam pengamanan dan penunjang keselamatan angkutan laut diantaranya adalah memastikan seluruh armada kapal dalam keadaan baik, pembentukan posko pelayanan di pelabuhan, penerapan protokol kesehatan bagi seluruh penumpang dan petugas, serta meningkatkan pengawasan keamanan.

Dikesempatan itu, Kepala Jasa Raharja Sultra yang diwakili oleh Kepala Unit Operasional dan Humas Jasa Raharja Sultra Gunawan mengatakan, PT Jasa Raharja selalu hadir memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 program pertanggungan, yaitu Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Sehingga, kata dia, para penumpang tidak perlu khawatir karena setiap pembelian tiket kapal sudah termasuk premi Iuran Wajib Kapal Laut dari PT. Jasa Raharja.

“Setiap penumpang yang sah akan mendapatkan jaminan kecelakaan mulai dari di dermaga keberangkatan sampai dengan dermaga tujuan sesuai tiket penumpang kapal,”katanya.

Untuk itu, ia berharap semoga seluruh masyarakat yang merayakan Nataru dan para penumpang yang menggunakan angkutan laut diberikan keselamatan dan kelancaran sehingga dapat merayakan Nataru di tempat tujuan dengan perasaan bahagia.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id