NewsSerba-serbi

Kunjungan ke Ponpes, Dit Itelkam Polda Sultra Serahkan Bantuan Sembako untuk Para Santri

×

Kunjungan ke Ponpes, Dit Itelkam Polda Sultra Serahkan Bantuan Sembako untuk Para Santri

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Dit Intelkam Polda Sultra ke Ponpes Yayasan Ma’had Ulumul Qur’an Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari, Portal.id – Menjalin silahturahmi di bulan suci Ramadan, Dit Intelkam Kepolisian  Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Ma’had Ulumul Qur’an Kendari, Sabtu (8/4/2023).

Kunjungan Dit Intelkam ke ponpes yang berlokasi di Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu ini merupakan bagian dari komitmen Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mengayomi masyarakat yang bertajuk Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri.

Dalam kunjungannya, Dit Intelkam Polda Sultra menyerahkan puluhan paket sembako untuk para santri, yang diserahkan langsung oleh Kasubdit V, AKBP Eddy Mulsupriyanto.

Eddy menuturkan, kunjungan serta bantuan yang pihaknya berikan merupakan bagian kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya pondok pesantren. Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, mie instan dan telur.

“Sekiranya, bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, kami juga meminta doa dari para santri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami selaku aparat negara,” tutur Eddy.

Menurutnya, sinergitas antar-ponpes dan aparat kepolisian tidak dapat dipisahkan, layaknya ulama dan umara. Sebab, ulama menjalankan tugas sebagai Amal Ma’ruf sedang polisi menindak nahi mungkar.

“Kedua hal amar maruf dan nahi mungkar harus saling sinergi untuk mencapai kedamaian, keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Yayasan Ma’had Ulumul Qur’an, Muhammad Arif menyampaikan rasa terimakasih-nya kepada Polda Sultra beserta jajarannya.

Apresiasi ini diberikan sebab Polda Sultra melalui Dit Intelkam Polda Sultra, seringkali menyambangi Ponpes-nya.

“Bantuan yang diberikan utamanya pada bulan suci ramadhan ini, sangat bermanfaat bagi para santriwan dan santriwati, yang jelas akan membawa aspek positif serta semakin mendekatkan stakeholders Ponpes dengan Polda Sultra,” ucap Arif.

 

Laporan: Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id