Metro KendariNewsPeristiwa

Polisi Sebut “Lemas” jadi Penyebab Kematian Mahasiswa UHO di Kamar Asrama

×

Polisi Sebut “Lemas” jadi Penyebab Kematian Mahasiswa UHO di Kamar Asrama

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id — Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, penyebab kematian Muhammad Reifudin (19) mahasiswa Jurusan Teknik Geologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Universita Halu Oleo (UHO) Kendari terungkap.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menuturkan, hasil pemeriksaan medis diketahui bahwa penyebab kematian korban akibat “lemas”.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis dari RS Bhayangkara, menyimpulkan bahwa korban meninggal dunia dengan penyebab kematian akibat mati lemas,” tutur Fitrayadi.

Kendati demikian, mantan Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan (Konsel) itu tidak memaparkan secara rinci penyebab dan waktu kematian korban. Pasalnya, terhadap jenazah korban hanya dilakukan pemeriksaan medis biasa, karena pihak keluarga menolak untuk dilakukannya autopsi.

“Sebagaimana surat pernyataan (menolak tindakan autopsi) yang dibuat oleh keluarga korban,” ujarnya.

Setelah menjalani pemeriksaan media di RS Bhayangkara, jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan di kampung halamannya di Kabupaten Buton Utara.

Sebelumnya, mahasiswa UHO Kendari bernama Muhammad Reifudin ditemukan meninggal dunia di dalam kamar Asrama Putra Bidik Misi dalam kondisi tersungkur, Rabu (21/6/2023) sekira pukul 12.00 WITA.

 

Laporan: Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id