NewsSerba-serbi

Tips Style Simpel tapi Keren untuk Pria Gemuk Biar Nggak Minder

×

Tips Style Simpel tapi Keren untuk Pria Gemuk Biar Nggak Minder

Sebarkan artikel ini

Fashion, Portal.id — Siapa nih yang bergender pria dan badannya gemuk bahkan cenderung gendut. Pasti susahkan menemukan style yang cocok untuk keseharian, minder juga pastinya,

Tenang-tenang, sini mimin beritahu tips-tips berpakaian untuk kamu yang memiliki badan gemuk. Tips yang bakal mimin kasi ini sebenarnya cara memanipulasi badan agar tidak terlalu terlihat gemuk. Simak ya.

Kenakan Outfit Berwarna Hitam

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa outfit berwarna hitam menjadi salah satu cara untuk menyamarkan badan gemuk. Dengan demikian, warna pakaian yang kita kenakan sangat mempengaruhi penampakan badan kita.

Lalu, kenapa outfit  hitam selalu menjadi pilihan jika ingin menyamarkan badan gemuk? Biar mimin jelasin. Warna gelap seperti hitam dapat memberikan kesan bagian tubuhmu yang gemuk dapat tertutupi. Sebaliknya, pakaian berwarna terang akan dengan mudag mengekspos bentuk badan kita.

Jadi, kunci utama yang paling ampuh untuk menutupi tubuh gemuk adalah dengan menggunakan pakaian warna gelap, baik itu kaos, kemeja, hingga jaket.

Pilih Pakaian Berlengan Panjang

Tips kedua, mungkin kamu baru tahu. Yup, pakaian berlengan panjang, karena dengan lengan panjang sebagian tubuh kamu, khususnya area lengan akan tersamarkan ukuranya.

Pakaian ini menciptakan ilusi yang dapat menutupi tangan besarmu yang memiliki banyak lemak.

Gunakan Pakaian Bermotif Vertikal

Tips yang satu ini bisa menjadi opsi kalau kamu bosan dengan outfit berwarna gelap. Kamu bisa pilih pakaian yang memiliki motif vertikal.

Selain membuat seseorang terlihat menarik, pakaian bermotif vertikal ini juga memberi kesan penampilan yang modis. Dengan outfit ini kamu bisa memilih warna yang lebih cerah, coklat muda dan biru sepertinya akan cocok.

Catatan nih, kalau kamu berbadan gemuk, jangan memilih pakaian bermotif garis pinggir. Hal itu justru akan membuat badan terlihat melebar.

Bakal Keren dengan Topi

Aksesoris yang satu ini seringkali diremehkan, padahal topi merupakan aksesoris yang sangat pas untuk menyamarkan kepala besar. Sudah bukan rahasia umum, kalau pria berbadan gemuk pasti memiliki ukuran kepala yang besar.

Topi juga akan menyamarkan pipi yang tembem atau chubby. Jadi, pilih topi yang tepat, jangan asal pilih. Karena selain menutupi kegemukan, topi juga memperindah tampilan wajah.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu coba kalau memang berbadan gemuk. Semoga membantu ya, dan jangan pernah insecure dengan tubuh kita. Karena setiap tubuh memiliki fashion-nya masing-masing.

 

Laporan: Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id