Metro KendariPolitik & PemerintahanSerba-serbi

ASN Kemenag Sultra Kumpulkan Ribuan Ekor Hewan Kurban

×

ASN Kemenag Sultra Kumpulkan Ribuan Ekor Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

Kendari, portal.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjukkan semangat berkurban pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

Melalui program Kemenag Sultra berkurban, per Selasa (28/6/2023) Kemenag Sultra berhasil mengumpulkan sebanyak 1.567 ekor hewan kurban di seluruh unit Kanwil Kemenag yang ada di 17 Kabupaten/Kota di Bumi Anoa.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Saleh mengatakan, jumlah hewan kurban yang berhasil dikumpulkan tahun ini mengalami peningkatan.

“Semua terwujud berkat kepedulian insan Kemenag di 17 Kabupaten/Kota. Alhamdulillah tahun ini kita berhasil mengumpulkan sebanyak 1.567 ekor hewan kurban. Rinciannya 1.382 sapi dan 186 kambing,” ungkapnya Rabu (29/6).

Ia menambahkan, ribuan hewan kurban yang terkumpul akan disembelih secara serentak setelah selesai Salat Idul Adha pada Kamis 29 Juni 2023.

Penyembelihan tidak hanya dilaksanakan di Kantor Kanwil Kemenag Sultra melainkan di seluruh unit Kemenag di 17 Kabupaten Kota di Sultra.

“Setelah disembelih daging hewan kurban didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga masyarakat bisa merasakan kebahagian di Hari Raya Idul Adha,“ pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id