NewsOtomotif & Olahraga

Kejurnas Antar-Dojo Jaksa Agung, Kontingen Gojukai Komda Sultra Raih 17 Medali

×

Kejurnas Antar-Dojo Jaksa Agung, Kontingen Gojukai Komda Sultra Raih 17 Medali

Sebarkan artikel ini

Makassar, Portal.id — Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan kontingen Gojukai Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Antar-Dojo Jaksa Agung Cup I

Dalam kejurnas karate yang diselenggarakan tanggal 17—18 Juli 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kontingen gojukai Sultra berhasil menyabet 17 medali.

Ketua Dewan Guru Gojukai Komda Sultra, Sudirman P Andi Gella menyampaikan, kontingen Sultra tampil superior sepanjang pertandingan. Hasilnya, para atlet berhasil menyabet 2 medali emas, 3 perak, dan 12 perunggu.

Kesuksesan dalam raihan medali itu, lanjut Sudirman tidak lepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh Anton Timbang selaku Ketua Umum (Ketum) Gojukai Komda Sultra.

“Terima kasih kepada Bapak Anton Timbang selaku Ketua Umum Gojukai Komda Sultra. Atas dukungan dan apresiasinya kami bisa meraih medali,” ucap Sudirman, Kamis (20/7/2023).

Dirinya berharap, kedepan Kejurnas Gojukai dapat dilaksanakan di Sultra, sehingga menjadi memotivasi untuk para atlet agar giat berlatih dan bisa berprestasi lebih baik kedepannya. 

Terpisah, Ketum Gojukao Sultra, Anton Timbang menyampaikan selamat kepada para atlet Gojukai Sultra yang telah meraih medali pada Kejurnas di Makassar. 

“Terus berlatih, jangan berpuas diri. Buktikan bahwa atlet Sultra bisa bersaing dan bisa menjadi yang terbaik,” ujar Anton Timbang.

Untuk diketahui, Kejurnas Karate Antar-Dojo Gojukai telah digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Kejurnas ini dilaksanakan sebagai ajang talent scouting para atlet Karate Indonesia dalam menghadapi Kejuaraan Asia Pasifik Gojukai di Bangkok, Thailand dan Kejuaraan Dunia Gojukai di Tokyo, Jepang 2024 mendatang.

 

Laporan: Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id