KonaweNewsSerba-serbi

Semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemkab Konawe Hadirkan Lomba Mancing Tingkat Eksekutif 

×

Semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemkab Konawe Hadirkan Lomba Mancing Tingkat Eksekutif 

Sebarkan artikel ini

Konawe, Portal.id — Menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menghelat Lomba Mancing Tingkat Eksekutif, Sabtu (12/8/2023).

Digelar di Desa Linonggasai, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe kegiatan ini turut dihadiri Ferdinand Sapan (Sekda Konawe), AKBP Ahmad Setiadi (Kapolres Konawe), Letkol Infantri Azwar Dinata (Pabung 1417 Kendari wilayah Konawe), Muhammad Akbar (Asisten II Pemkab Konawe), Apono (Kadis Kelautan dan Perikanan Konawe), Kepala Desa Linonggasai serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konawe dan perwakilan Bank Bahteramas Konawe.

Ferdinand Sapan mengatakan, selain menjadi hiburan, lomba mancing juga sebagai ajang silaturahmi.

“Dalam kegiatan lomba ini kami telah menyiapkan berbagai hadiah menarik yang siap diperebutkan,” ucap Ferdinand melalui keterangan resminya, Senin (14/8).

Selain itu, lomba mancing ini juga menjadi media promosi untuk Desa Linonggasai yang merupakan daerah agrowisata yang terkenal akan produk pertanian dan perkebunan yang melimpah.

“Desa Linonggasai ini penyuplai sayur mayur di Konawe, bahkan dari luar daerah seperti Kendari mengambil sayur di desa ini,” jelasnya.

Desa Linonggasai, lanjut Ferdinand, sangat berpotensi besar dalam pembudidayaan ikan. Hal itu diungkapkannya, karena melihat sumber daya air di daerah tersebut sangatlah melimpah.

“Linonggasai sangat berpotensi besar di bidang perikanan, sehingga kami mempromosikan desa ini sebagai desa agrowisata. Hal tersebut sebelumnya telah dicanangkan pemerintah untuk mendukung program pangan dan peningkatan ekonomi,” tandasnya.


Laporan: Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id