NewsPolitik & PemerintahanSosok

Ketua Sekar VDNI Sambut Baik Pelantikan Andap Budhi Revianto sebagai Pj Gubernur Sultra

×

Ketua Sekar VDNI Sambut Baik Pelantikan Andap Budhi Revianto sebagai Pj Gubernur Sultra

Sebarkan artikel ini
Ketua Serikat Pekerja VDNI, Bahar. Foto: Istimewa.

Kendari, Portal.id — Pelantikan Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (5/9/2023) mendapat sambutan baik dari berbagai lapisan masyarakat.

Salah satu sambutan baik itu datang dari Ketua Serikat Pekerja (Sekar) VDNI, Bahar. Dirinya menyampaikan, para pekerja VDNI menerima baik kehadiran Komjen Andap di Sultra.

“Kami sangat menerima kedatangan beliau (Komjen Andap),” ucap Bahar melalui sambungan telepon.

Jelas Bahar, penerimaan tersebut bukan tanpa alasan. Komjen Andap dinilai merupakan figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan yang ditinggalkan Ali Mazi.

Komjen Andap sendiri bukanlah orang baru di Bumi Anoa. Dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sultra pada 2016. Hal inilah yang membuat sosok Komjen Andap dinilai adalah figur yang pantas menduduki Pj Gubernur.

“Beliau kan pernah jadi Kapolda di sini, jadi kita tahu persis kepribadiannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelantikan Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto dilaksanakan di Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian yang bertempat di Kantor Kemendagri.

Selain itu, Mendagri juga melantik 9 Pj Gubernur lainnya yakni Bey Machmudin (Pj Gubernur Jawa Barat), Nana Sudjana (Pj Gubernur Jawa Tengah), Utara Hassanudin (Pj Gubernur Sumatera), dan Sang Made Mahendra Jaya (Pj Gubernur Bali).

Kemudian, Ridwan Rumasukun (Pj Gubernur Papua), Ayodhia Kalake (Pj Gubernur NTT), Lalu Gita Ariadi (Pj Gubernur NTB), Harrison Azroi (Pj Gubernur Kalimantan Barat), Bahtiar Baharuddin (Pj Gubernur Sulawesi Selatan).

Laporan: Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id