NewsPolitik & PemerintahanSosok

Penghujung Masa Jabatan sebagai Bupati Konawe, KSK Sampaikan 2 Pesan Menohok

×

Penghujung Masa Jabatan sebagai Bupati Konawe, KSK Sampaikan 2 Pesan Menohok

Sebarkan artikel ini

Konawe, Portal.id — Penghujung masa jabatannya sebagai Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) melalui Sekda Konawe, Ferdinand Sapan menyampaikan pesan-pesannya kepada seluruh pemangku kepentingan.

Ada dua pesancukup menohok yang disampaikan KSK. Pertama, jangan pernah menjadi orang yang khianat dan jangan menjadi pribadi suka menggunjingkan tempat bekerja.

“Jangan pernah menggigit lengan yang pernah menolongmu dan jangan melubangi kapal tempat engkau cari makan, ingat itu yang bilang itu saya. Kalimat itu penting,” ucap Ferdinand menirukan KSK, Kamis (21/9/2023).

Menururt KSK, lanjur Ferdinand, segala capaian selama dirinya menjadi Bupati Konawe dua periode tidak lepas dari peran serta bantuan orang lain, dan hal itu harus dihargai.

“Kadang  tidak sadar bahwa sesuatu yang diraih hari ini, itu ada tangan orang lain sekecil apapun peran orang lain harus dihargai. Karena jika kita  hargai, maka suatu saat akan kita dihargai juga yakin itu. Siapa pun kita, maradona, ataupun pele itu tidak lahir begitu saja, ada ibunya, ada bapaknya bahkan ada pelatihnya,” jelasnya.

Tidak lupa, KSK juga menyampaikan pesan kepada para pejabat Eselon II Kabupaten Konawe yang baru dilantik, agar memberikan dampak positif. Sebab, figur-figur yang terlantik telah teruji kemampuannya baik teknis, manajerial, hingga struktural.

“Kedepan saya yakin teman-teman eselon dua memberikan dampak positif bagi daerah ini, baik dalam bentuk inovasi, kesempatan dan dalam bentuk respon. Saya ucapkan terima kasih kepada kita semua dan juga, sekaligus permohonan maaf jika masa sepuluh tahun itu terdapat banyak hal yang secara tanggung jawab pencapaian yang belum sesuai,” ujar Ferdinand mewakili KSK.

Untuk diketahui, masa jabatan KSK sebagai Bupati berakhir pada Sabtu 23 September 2023. Untuk mengisi kekosongan kursi kepemimpinan, Harmin Ramba yang merupakan Kepala Kesbangpol Sultra ditunjuk sebagai Pj Bupati hingga Pemilu 2024 mendatang.


Laporan: Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id