Metro KendariPolitik & Pemerintahan

RSUD Kota Kendari Beralih Status Jadi Tipe B

×

RSUD Kota Kendari Beralih Status Jadi Tipe B

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari saat ini telah memperoleh klasifikasi tipe B, bersamaan dengan ini, peningkatan layanan RSUD Kota Kendari makin diparipurnakan.

Peresmian kenaikan status RSUD Tipe B ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Usnia dan pemotongan pita oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Senin (2/10/2023).

Dalam kesempatan ini, Asmawa Tosepu mengucapkan selamat atas peningkatan status dari tipe C ke tipe B. Peningkatan status ini merupakan bukti nyata bahwa rumah sakit ini terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Ini adalah suatu proses yang luar biasa dan menunjukkan komitmen yang kuat dari seluruh tim rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan peresmian RSUD Kota Kendari dengan klasifikasi tipe B dan launching pengantaran obat “Meambo” dan pusat layanan informasi BPJS Kesehatan.

Tambahnya, saat ini dalam kondisi kesehatan yang semakin kompleks dan tantangan yang semakin besar, peningkatan status RSUD Kota Kendari bakal memberikan harapan baru bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman menjelaskan, akan terdapat penambahan sejumlah layanan kesehatan diantaranya, Computed Temograpy (CT) Scan, Extracorporeal Shock Wave Lithoripsy (ESWL) /pengobatan batu ginjal, Mamografi (untuk mengecek kanker payudara), HD/Hemodialisa (Cuci Darah).

“Mudah-mudahan semua ini bisa berjalan dengan harapan kita bersama sehingga, peningkatan pelayanan di rumah sakit ini makin kita rasakan, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” harapnya.

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.