Konawe SelatanPolitik & Pemerintahan

Optimalkan Layanan Informasi, BRIDA Konsel Luncurkan Aplikasi e-RIDA

×

Optimalkan Layanan Informasi, BRIDA Konsel Luncurkan Aplikasi e-RIDA

Sebarkan artikel ini

Konawe Selatan, Portal.id – Komitmen Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) terus konsisten dilakukan. 

Salah satunya adalah pelayanan informasi berbasis digital yang terus dioptimalkan. Untuk medukung hal itu Badan Riset dan Penelitian (BRIDA) membuat sebuah terobosan dengan menciptakan Aplikasi Elektronik Riset dan Inovasi Daerah yang diberi nama e-RIDA. 

Aplikasi e-RIDA yang digagas oleh Kepala Bidang (Kabid) Sosial dan Pemerintahan BRIDA Konsel, Asnur Anwar Hamzah dilaunching pada  Jumat, (13/10/2023) disaksikan langsung oleh Kepala BRIDA Konsel DR Hj Marwiyah Tombili, Kadis Kominfo Hidayatullah, Staf Ahli Bupati Konsel Irwan Hasanuddin serta seluruh perencana OPD lingkup Pemda Konsel. di salah satu hotel di Kota Kendari. 

“Di era serba digital dimana teknologi dan informasi sangat membantu masyatakat dalam mengelola data serta menyajikan informasi melalui media,” kata Asnur saat memaparkan keunggulan serta kemudahan dalam mengakses Aplikasi e-RIDA. 

Asnur mengaku aplikasi e-RIDA diluncurkan dalam rangka mempercepat pelayanan publik yang mudah. Hal itu lanjut dia, sejalan dengan visi dan misi BRIDA konsel yang terus mendukung pengembangan dan pemanfaatan teknologi sebagai media pendistribusian informasi.

“Aplikasi e-RIDA ini merupakan aplikasi layanan riset inovasi dan manajeman informasi atau dengan istilah (LARIS MANIS),” terang mantan Akuntasi BKAD Konsel ini. 

Mudahnya lagi, tambah Asnur aplikasi tersebut bisa diakses melalui webite https://e-rida.konaweselatankab.go.id

”Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Konawe Selatan dengan bangga mempersembahkan LARIS MANIS E_RIDA yang dapat di akses melalui link https://e-rida.konaweselatankab.go.id,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id