Baubau

Resmikan Inovasi Kabekasi dan Rumah Baca Karya Baru, Pj Wali Kota Baubau Harapkan jadi Bagian Pembangun Generasi Muda

×

Resmikan Inovasi Kabekasi dan Rumah Baca Karya Baru, Pj Wali Kota Baubau Harapkan jadi Bagian Pembangun Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi
Pj Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi memberikan sambutan dalam peresmian Inovasi Kabekasi dan Rumah Baca Keluarahan Karya Baru. Foto : Ist

BAUBAU, Portal.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau meresmikan Inovasi Kawasan Adat Bermain Edukasi (Kabekas) dan Rumah Baca Karya Baru, Jumat (5/7/2024) malam.

Inovasi Kabekas dan Rumah Baca yang terletak di Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Sorawolio ini diresmikan secara langsung oleh Pj Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi.

Rasman menuturkan, hadirnya Kabekasi dan Rumah Baca ini dapat menjadi bagian dalam membangun generasi di Kota Baubau.

“Generasi saat ini tantangannya kedepan sangat berat sehingga kalau tidak mulai dikenalkan, tidak mulai diajari sejak dini pasti dia akan mencari contoh dari luar, dan contoh dari luar itu pasti akan berbeda dengan budaya negeri ini, berbeda dengan kemampuan bahkan bisa berbeda dengan keinginan,” ujar Rasman dalam keterangan resminya.

Menurutnya, Kabekasi sebagai sebuab arena untuk memberikan edukasi, budaya yang dijunjung tinggi, serta pengetahuan yang baik untuk modal generasi muda dimasa mendatang.

Orang nomor satu di Kota Baubau memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kelurahan Karya Baru, karena telah mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) berkompetisi di wilayah regional 3.

“Saya tidak sempat mendampingi tetapi saya pantau terus bahkan saya tanya terus bagaimana perkembangannya sampai bertemu dengan teman-teman Kemendagri lewat vicon saya menanyakan bagaimana perkembangannya. Saya sangat bersyukur karena bagi saya apapun hasilnya yang penting kita sudah berusaha, itu yang terbaik,” tandasnya.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id