Bombana

Rp 70 Miliar Pemda Bombana Berbenah Infrastruktur Jalan

×

Rp 70 Miliar Pemda Bombana Berbenah Infrastruktur Jalan

Sebarkan artikel ini
Andi Muh Kamal, PPK Infrastruktur Jalan Bidang Bina Marga Dinas PU PR Kabupaten Bombana
Andi Muh Kamal, PPK Infrastruktur Jalan Bidang Bina Marga Dinas PU PR Kabupaten Bombana (Senin,22/07). Foto : Ist

BOMBANA, Portal.id – Infrastruktur jalan memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan membuka akses-akses yang potensial untuk pengembangan masyarakat yang berkelanjutan, sebab jika infrastruktur jalanya bagus tentu roda perputaran ekonomi di suatu tempat juga akan pesat.

Sarana jalan yang bagus selain memperpendek juga akan membuka serta mendukung keterhubungan antara wilayah jalan bagus akhirnya akan menghemat biaya operasional kendaraan.

Infrastruktur jalan yang baik merupakan keniscayaan dalam pembangunan suatu daerah sebab pembangunan infrastruktur merupakan korelasi peningkatan ekonomi.

Di Kabupaten Bombana, pemerintah daerah setempat terus berupaya meningkatkan kualitas pembangunan infrastrukturnya upaya tersebut dapat dilihat dari penggelontoran anggaran.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Bidang Bina Marga ditahun 2024 ini bakal membenahi Tiga Puluh sembilan ruas jalan yang ada di Kabupaten Bombana.

“Untuk pembangunan infrastruktur jalan, tahun ini kita punya 39 Titik ruas jalan yang bakal dibenahi juga untuk jalan kabaena anggarannya tidak sebesar tahun 2023 lalu,”kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Bina Marga, Andi Muh Kamal, Senin (22/7/2024).

Ia merinci, dari 39 titik ruas jalan yang dibenahi itu, menelan anggaran puluhan miliar, dari jumlah total tersebut meliputi wilayah daratan dan kepulauan kabupaten Bombana.

“Total anggaran keseluruhan kurang lebih Rp 70 Miliar. Dengan total tiga puluh sembilan titik ruas jalan, itu ada pengaspalan ada yang rabat anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Bagi Hasil (DBH) kurang lebih Rp 30 miliar sisanya itu Dana Alokasi Umum (DAU) kurang lebih Rp 40 miliar kebanyakan jalan yang ada di wilayah daratan sedangkan kepulauan kita sudah push pembangunan nya tahun kemarin 2023,”terang Andi Muh Kamal.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id