Baubau

Sidak Pasar Tradisional hingga Hypermart, Ketua TPID Baubau Ingatkan Distributor Tak Mainkan Harga

×

Sidak Pasar Tradisional hingga Hypermart, Ketua TPID Baubau Ingatkan Distributor Tak Mainkan Harga

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Sidak Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Baubau
Pelaksanaan Sidak Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Baubau di salah satu pasar tradisional. Foto : Ist

BAUBAU, Portal.id – Memastikan kestabilan harga dan stok bahan pokok di masyarakat, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Baubau yang dipimpin Pj Sekda, La Ode Fasikin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional Wameo, Jembatan Batu, dan Hypermart, Jumat (26/7/2024).

Dalam kesempatan itu, La Ode Fasikin meminta agar para distributor jangan bertindak nakal atau memainkan harga-harga bahan pokok untuk memperoleh keuntungan pribadi.

Jelasnya, sidak yang dilakukan di tiga pasar itu dengan tujuan untuk memantau fluktuatif harga sejumlah kebutuhan bahan pokok, seperti minyak goreng, ikan, telur, bawang merah dan bawang putih serta beras.

“Kami khawatir jangan sampai ada perubahan kenaikan sehingga tetap memantau persoalan inflasi,” ujar Ketua TPID Kota Baubau itu melalui keterangan resminya.

Ungkapnya, dari hasil sidak diketahui harga-harga bahan pokok masih relatif terjangkau, tidak ada kenaikan harga. Justru sebaliknya, terjadi penurunan harga pada sejumlah komoditas, hal itu pun menjadi evaluasi di inflasi.

”Namun, persoalan di pasar modern itu ada sedikit perbedaan dibandingkan dengan pasar tradisional dan itu hal yang wajar karena pasar modern menempati tempat yang ekslusif,” tutupnya.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id