Konawe Selatan

Meriahkan HUT RI ke-79, Bupati Konsel Buka Porseni di Konda

×

Meriahkan HUT RI ke-79, Bupati Konsel Buka Porseni di Konda

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, ST., MM
Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, ST., MM saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Konda, Minggu 28 Juli 2024. Foto : Ist

KONAWE SELATAN, Portal.id – Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun, Pemerintah Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Konda.

Kegiatan Porseni ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Konawe Selatan.

Acara pembukaan yang berlangsung pada Minggu 28 Juli 2024 dibuka langsung oleh Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, ST., MM. Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK, Hj. Nurlin Surunuddin, Sekretaris Daerah, Hj. St. Chadidjah, Kepala OPD, dan Camat Konda, Harlin.

Bupati Surunuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi dan bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan Porseni ini menunjukkan cinta terhadap Tanah Air dan daerah.

“Melaksanakan Porseni ini mengukuhkan rasa persatuan dan cinta pada tanah air kita, serta bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi,” ujar Bupati Surunuddin.

Bupati Konsel dua periode itu juga berpesan kepada peserta untuk mengedepankan sportivitas serta menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung, dengan harapan acara ini bisa sukses baik dari segi pelaksanaan maupun prestasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Danramil 1417/09 Ranomeeto, Kapten (Inf) Herman, dalam laporannya menyampaikan bahwa Porseni Tingkat Kecamatan Konda berlangsung mulai 19 Juli hingga 16 Agustus 2024. Berbagai cabang olahraga yang diperlombakan meliputi Sepak Bola, Bola Voli Putra/Putri, Sepak Takraw, Bola Gotong, Senam Kreasi, Gerak Jalan Indah, Sepak Bola Mini untuk jenjang TK, SD, dan SMP, Lari Estafet SD/MI, dan Tari Kreasi SD dan SMP.

“Adapun kegiatan seni di antaranya lomba Vokal Group, Paduan Suara, Lulo Kreasi, Asmaul Husna, serta lomba kebersihan Desa/Kelurahan se-Kecamatan Konda,” pungkasnya.

Laporan Hardiyanto

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id