Konawe Selatan

Cabup Konsel Radhan Disambut Musik Wayang Kulit Saat Silaturahmi Bersama Pawarjo Purbalingga

×

Cabup Konsel Radhan Disambut Musik Wayang Kulit Saat Silaturahmi Bersama Pawarjo Purbalingga

Sebarkan artikel ini
Calon Bupati Konawe Selatan, Radhan Nur Alam
Calon Bupati Konawe Selatan, Radhan Nur Alam saat disambut keluarga besar Paguyuban Warga Jompo dengan musik wayang kulit. Foto : Ist

Portal.id, Konawe Selatan – Suasana penuh kehangatan dan kental dengan budaya Jawa menyambut kedatangan calon Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Muh Radhan Algindo Nur Alam, S.H, dalam acara silaturahmi bersama keluarga besar Paguyuban Warga Jompo (Pawarjo) Purbalingga.

Acara yang berlangsung pada Minggu, 29 September 2024, di Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, diikuti oleh puluhan anggota paguyuban dan diawali dengan penampilan gamelan serta musik wayang kulit.

Dalam pertemuan tersebut, Radhan berdialog langsung dengan warga paguyuban.

Suara yel-yel “Radhan-Rasyid Bupati ku menang menang menang” menggema di lokasi pertemuan, menunjukkan antusiasme dan dukungan penuh dari masyarakat Jawa di Konawe Selatan terhadap pasangan nomor urut 2 Radhan-Rasyid.

“Kami siap mendukung penuh Radhan-Rasyid dalam Pilbup mendatang. Harapan kami adalah agar pemimpin baru ini dapat melindungi dan membina paguyuban kami serta membawa perubahan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Konawe Selatan,” ujar Anjar, perwakilan Pawarjo Purbalingga.

Menanggapi hal itu, Radhan menyampaikan bahwa, selain memprioritaskan pelestarian budaya, dirinya juga akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat jika terpilih.

Salah satu komitmen yang ia paparkan adalah memberikan biaya operasional kepada seluruh paguyuban di Konsel.

“Kami berkomitmen untuk melestarikan budaya di Konsel. Setelah Pilkada, menang atau kalah, kami akan membeli peralatan kesenian yang dibutuhkan, dan untuk saat ini kami bantu perpanjang sewa alatnya selama dua bulan ke depan,” ujar Radhan.

Acara silaturahmi ini menjadi ajang penting bagi Radhan-Rasyid untuk menyampaikan visinya tentang keberagaman etnis dan budaya di Konawe Selatan, serta niatnya untuk melanjutkan perjuangan sang ayah, mantan Gubernur Sultra, Nur Alam dalam menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Bumi Anoa khususnya Konawe Selatan.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id