Otomotif & Olahraga

Move On dari Bahrain, Skuad Garuda Mulai Sesi Latihan Hadapi Tiongkok

×

Move On dari Bahrain, Skuad Garuda Mulai Sesi Latihan Hadapi Tiongkok

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Shi Tae-yong
Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Shi Tae-yong mengawasi sesi latihan skuad garuda. Foto : Ist (pssi).

Olahraga, Portal.id — Usai berhasil bermain imbang 2-2 melawan Bahrain, Timnas Indonesia kini memfokuskan diri menghadapi Tiongkok pada laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona asia.

Skuad Garuda sendiri tiba di China pada Jumat (11/10), dan langsung memulai sesi latihan sehari setelahnya, di Stadion Qiando Tianti.

Melansir dari laman resmi PSSI (pssi.org), Jaya Idzes dan kawan-kawan akan menghadapi Timnas China pada 15 Oktober 2024, yang akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, pukul 19.00 WIB.

Dalam sesi latihan, Pelatih Shin Tae-yong membagi tim menjadi dua kelompok.

“Karena perjalanan lama, hampir sepuluh jam. Jadi hari ini latihan dibagi menjadi dua grup, untuk yang di hotel untuk pemain yang bertanding melawan Bahrain, mereka mendapatkan materi di pusat gym. Sedangkan pemain yang tidak bermain kemarin berlatih normal di lapangan,” jelas Shin Tae-yong.

Mengenai kondisi pemain, pelatih berusia 53 tahun asal Korea Selatan (Korsel) itu mengungkapkan, tak ada masalah berarti. Hanya Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan, dan akan kembali pulih dalam waktu dekat ini.

“Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan, semuanya baik-baik saja. Kita hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca. Karena cuacanya berbeda dengan yang sebelumnya,” tutupnya.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id