Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 2 Jul 2021 ·

Bupati Konawe Selatan Minta TP-PKK Jalankan Program Sesuai RPJMD

  Bupati Surunuddin Dangga saat melantik TP-PKK Konawe Selatan periode 2021-2026 di Pendopo Rujab Bupati Konawe Selatan pada Jumat (2/7/2021). Foto: Humas Pemkab Konawe Selatan. Perbesar

Bupati Surunuddin Dangga saat melantik TP-PKK Konawe Selatan periode 2021-2026 di Pendopo Rujab Bupati Konawe Selatan pada Jumat (2/7/2021). Foto: Humas Pemkab Konawe Selatan.

Portal.id Konawe Selatan – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga meminta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dalam menjalankan program kerjanya sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Hal tersebut disampaikan Bupati Surunuddin saat mengukuhkan TP-PKK Konawe Selatan periode 2021-2026 pada Jumat (2/7/2021).

Menurut Bupati Surunuddin, TP-PKK sebagai mitra aktif pemerintah daerah, maka dalam menjalankan programnya mesti mengikuti arah pembangunan daerah maupun nasional.

“Bahkan tertuang dalam RPJMD dan terkoneksi dengan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” jelas Politisi Partai Golkar ini di Pendopo Rujab Bupati Konawe Selatan.

Untuk itu, menurutnya, pelaksanaan kegiatan TP-PKK mesti bersentuhan dengan program kerja OPD, sehingga dapat menjadi harapan pemerintah dalam upaya mewujudkan Gerakan Nasional Keluarga Pelopor Perubahan.

Bupati Surunuddin menerangkan, pelibatan TP-PKK dalam pemerintahan juga telah diatur dalam Perpres Nomor 99 Tahun 2017 dan Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 tentang pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Untuk mencapai keberhasilan program PKK, pengurus harus memiliki inovasi dan menghindari ego sektoral serta bersinergi dan berkolaborasi dengan OPD dan TNI – Polri. Demi membangun manusia agar mampu mewujudkan kemandirian sejalan dengan program kami terpusat di perdesaan berbasis digital,” kata Mantan Ketua DPRD Konsel ini.

Ketua TP-PKK Konawe Selatan, Nurlin Surunuddin mengatakan, dirinya bersama pengurus berkomitmen mengemban amanah dengan melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya serta berperan dalam menyukseskan pembangunan.

Dalam upaya mendukung hal tersebut, Nurlin meminta perhatian penuh dan kontribusi semua elemen termasuk OPD, sehingga pihaknya dapat menjalankan program dengan baik.

Selain Nurlin Surunuddin, juga ikut dilantik Wakil Ketua I Suharni Rasyid dan Wakil Ketua Ariyati Sjarif serta puluhan pengurus lainnya yang tergabung dalam 4 kelompok kerja. (p-03)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

14 Oktober 2021 - 15:51

Wali Kota Kendari Terima Piala Kota Layak Anak

13 Oktober 2021 - 16:40

Gerak Cepat Rifki Saifullah Razak Serap Aspirasi Warga, Kantor Kelurahan Munse dan Sungai Lapulu Jadi Perhatian Serius

30 September 2021 - 22:39

Rifki Saifullah Razak

Temu Kangen Konstituen Rifki Saifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

30 September 2021 - 20:34

Temu Kangen Konstituen Rifki Zaifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

Kemendagri Berikan Nilai ‘Sangat Tinggi’ Untuk Penataan Kelembagaan Pemerintah di Sultra

28 September 2021 - 14:43

Harganas 2021, BKKBN Pusat Berikan Empat Penghargaan Bergengsi Untuk Sultra

28 September 2021 - 10:06

Trending di Politik & Pemerintahan
error: Share to copy paste !!