Portal.id, KENDARI – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menunjukkan komitmen nyata mendukung pengusaha kecil dan menengah di Kota Kendari dengan menggelar acara Ngobrolin Biznis(Ngobiz), Senin (25/11/2024).
Bertemakan “Strategi Pertumbuhan Keuangan UKM dengan Perbankan Bisnis” Ngobis menjadi ajang strategis untuk berbagi wawasan mengenai peluang dan tantangan yang dihadapi pelaku usaha, serta memperkenalkan inovasi layanan perbankan yang mendukung pertumbuhan bisnis mereka.
Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga, Ahmad S. Ilham menuturkan, CIMB Niaga hadir untuk mendampingi para pelaku usaha UKM dalam mengelola keuangan mereka secara efektif dan efisien.
“Kami percaya UKM adalah pilar utama perekonomian daerah, sehingga memberikan solusi finansial yang tepat sasaran menjadi prioritas kami,” ujar Ahmad.
Ngobiz sendiri dihadiri oleh berbagai tokoh, seperti Branch Area Head Indonesia Timur dan Bali Nusra Region Area II CIMB Niaga Chandra Hamber, Branch Manager CIMB Niaga Kendari Laode M. Zardin, serta Asisten Penyuluh Pajak Mahir dari Kantor Pelayanan Pajak Kendari Syarifah Nurhasnah.
Peserta yang hadir berasal dari berbagai sektor usaha, termasuk pertambangan, agen perjalanan, dan perdagangan.
Melalui sesi ini, CIMB Niaga membagikan panduan menghadapi pembaruan regulasi perpajakan yang berdampak pada UKM, sembari memaparkan solusi perbankan seperti BizChannel@CIMB, platform digital yang dirancang untuk mengoptimalkan pengelolaan keuangan perusahaan.
Branch Area Head Indonesia Timur dan Bali Nusra Region Area II CIMB Niaga, Chandra Hamber menambahkan, dengan fitur-fitur seperti Cash Management, Trade Finance, hingga Foreign Exchange, platform ini membantu pelaku usaha mengelola operasional bisnis secara lebih efisien.
“Kami ingin memberikan solusi komprehensif bagi nasabah agar bisnis mereka dapat tumbuh berkelanjutan. Layanan seperti BizChannel@CIMB memungkinkan nasabah untuk mengakses pengelolaan keuangan yang praktis dan efisien, kapan saja dan di mana saja,” tambah Chandra.
Selain layanan digital, CIMB Niaga juga memperkuat dukungannya melalui jaringan fisik di Kendari, termasuk kantor cabang di Jalan Drs. H. Abdullah Silondae No.129 serta 12 ATM/CRM yang tersebar di kota ini.
Untuk kebutuhan individu, nasabah dapat mengakses aplikasi mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks. Sedangkan bagi merchant tersedia aplikasi OCTO Merchant untuk kemudahan transaksi jual beli.
Selain Ngobiz, CIMB Niaga juga aktif mendukung kemajuan Kendari melalui kegiatan seperti Ramadhan Food Fest dan berbagai inisiatif komunitas lainnya. Dengan semangat Work From Heart (WFHeart), CIMB Niaga terus melayani nasabah dengan sepenuh hati, menjadikan kota Kendari bagian dari pertumbuhan yang berkelanjutan.
Tak hanya fokus pada UKM, CIMB Niaga juga menunjukkan tanggung jawab sosial melalui kemitraan dengan UNICEF untuk mengatasi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur.
Dengan langkah strategis ini, CIMB Niaga tidak hanya menjadi mitra perbankan, tetapi juga pendukung utama dalam perjalanan pertumbuhan bisnis UKM di Kendari dan wilayah Indonesia Timur lainnya.
“Kesejahteraan masyarakat adalah bagian penting dari visi kami untuk menciptakan ekosistem ekonomi yang sehat,” pungkas Ahmad.
Laporan Ferito Julyadi