Menu

Mode Gelap
 

Kesehatan & Gaya Hidup · 16 Mar 2021 ·

Dalduk-KB Kendari Siap Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

  Sekda Kendari, Nahwa Umar, saat buka sosialisasi pendataan keluarga 2021, di kendari, Selasa Perbesar

Sekda Kendari, Nahwa Umar, saat buka sosialisasi pendataan keluarga 2021, di kendari, Selasa

Kendari, Portal.id  – Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Kendari, menggelar sosialisasi Pendataan keluarga 2021 sebagai upaya menyukseskan kegiatan itu, berlangsung di Aula Kantor BKKBN Prov. Sultra, Selasa.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj Nahwa Umar, dan dihadiri Koordinator Bidang Latbang BKKBN Sultra, Min Rahmatin, serta diikuti manajer Data dan Manajer Pengelola Tingkat Kecamatan, serta jajaran yang berkompeten dari Dinas PPKB Kota Kendari.

“Pada hakikatnya Pemerintah Kab/Kota wajib untuk melaksanakan Pendataan keluarga, sebab hal ini sangat penting untuk mendapatkan data keluarga yang akurat, valid dan relevan, sehingga dapat dipertanggungjawabkan melalui proses pengumpulan, pengolahan, penyajian, penyimpanan serta pemanfaatan data dan informasi kependudukan dan keluarga,” kata Sekda kendari, Nahwa Umar.

Dikatakan, kegiatan itu untuk merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 42/66 tentang Dukungan Pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021.

“Manfaat dari pendataan keluarga ini yakni akan diperolehnya data basis keluarga dan anggota keluarga yang dapat memberikan gambaran secara tepat dan menyeluruh, mengenai keadaan di lapangan sampai ke tingkat keluarga tentang hasil-hasil pelaksanaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga yang dapat digunakan untuk kepentingan operasional,” katanya.

Disebutkan, kegiatan Pendataan Keluarga tahun 2021, akan dilaksanakan secara Nasional dan serentak di seluruh Indonesia pada 1 April s/d 31 Mei 2021 mendatang.

“Saya berharap, dalam proses pelaksanaannya pendataan keluarga dapat berjalan aman dan baik. Semoga ini bisa menjadi kiprah yang dapat memberi solusi terhadap masalah yang dihadapi keluarga maupun masyarakat, maka dari itu kami dari pemerintah kota kendari berharap pendataan ini bisa terlaksana dengan baik pada awal April hingga akhir bulan Mei 2021 mendatang,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bantu Penuhi Stok di UTD PMI Sultra, Donor Darah HUT Pasar Modal Target 350 Kantong Darah

15 September 2021 - 11:47

Pemkab Koltim Fokus Tangani Stunting

3 September 2021 - 16:09

Imbas Dugaan Kebocoran Data, Kemenkes Minta Masyarakat Segera Hapus Aplikasi E-HAC Versi Lama

1 September 2021 - 14:07

Pemkab Konawe Selatan Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar

16 Agustus 2021 - 14:06

Edukasi Warga Andounuhu Soal Obat, Mahasiswa Farmasi UHO Ajarkan Trik ‘DAGUSIBU’

14 Agustus 2021 - 12:43

6 Pola Makan Peningkat Imun Tubuh Saat Pandemi Covid-19

1 Agustus 2021 - 08:03

Trending di Kesehatan & Gaya Hidup
error: Share to copy paste !!