Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan & Budaya · 18 Mar 2021 ·

Gubernur Sultra Minta Optimalkan Dana Desa Gerakkan Kegiatan PKK 

  Gubernur Sultra Ali Masi saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba busana pengantin pada puncak Hari Kesatuan gerak PKK Sultra Kamis Perbesar

Gubernur Sultra Ali Masi saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba busana pengantin pada puncak Hari Kesatuan gerak PKK Sultra Kamis

Gubernur Sultra Ali Mazi saat memberikan hadiah Portal.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, mendorong agar dana desa dapat dioptimalkan penggunaannya untuk menggerakkan kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tiap-tiap desa yang ada.

“Masih terdapat desa dan kelurahan di Sultra yang belum memanfaatkan dana desa untuk menggerakkan kegiatan PKK. Padahal, kegiatan PKK sangat strategis untuk melakukan agenda pemberdayaan keluarga,” kata Ali Mazi dalam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tingkat Provinsi Sultra di Kendari, Kamis.

Menurut gubernur, dengan tema peringatatan HKG PKK tahun ini, yakni Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju, hal itu mengisyaratkan bahwa TP PKK harus menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

“Saya mengharapkan program kerja Tim Penggerak (TP) PKK di daerah dapat senantiasa bersinergi dan terintegrasi dengan program prioritas pemerintah daerah. TP PKK harus terlibat secara aktif dalam perencanaan pembangunan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu diumumkan pula hasil lomba fashion show pakaian pengantin etnis dari 17 kabupaten Kota di Sultra dan yang menjadi juara satu adalah Kabupaten Bombana, Juara II Kabupatan Konawe, juara III Kabupaten Muna dan juara faporit salahudin Selatan.

Yang menarik dari fashion show ini adalah yang me jadi model masing masingmengatakan istri bupati wali kota atau ketua TP PKK kabupaten kota.

Selain itu , disampaikan pula hasil lomba stand pameran yang menjadi juara satu adalah Kabupaten Muna, juara dua Kota Kendari dan Juara III Kabupaten Kolaka Utara.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Pembelajaran Tatap Muka di Kendari Dimulai September

3 September 2021 - 14:38

Siswa SD Kota Baubau Promosikan Pariwisata Buton di Kemendikbud

30 Agustus 2021 - 15:07

Mahasiswa KKN Tematik UHO Edukasi ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’ Para Pelaku Usaha Kuliner di Kota Kendari

28 Agustus 2021 - 09:27

Tak Dapat Kuota PPPK 2021, Guru Honorer di Kendari Adukan Nasibnya kepada DPRD

24 Agustus 2021 - 18:20

Trending di Pendidikan & Budaya
error: Share to copy paste !!