Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan & Budaya · 26 Jul 2021 ·

Hari Anak Nasional di Kendari, Wali Kota Sulkarnain Bicara Tentang Hal Ini

  Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat berdialog dengan perwakilan anak di Kota Kendari. (Foto: Diskominfo Kota Kendari) Perbesar

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat berdialog dengan perwakilan anak di Kota Kendari. (Foto: Diskominfo Kota Kendari)

Portal.id Kendari – Wali Kota Sulkarnain Kadir meminta kepada para anak di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara untuk menjadikan peringatan Hari Anak Nasional sebagai momentum untuk senantiasa terus menggali potensi diri.

“Untuk itu kepada anak-anakku sekalian jangan pernah membatasi diri, karena kita tidak pernah tahu kemampuan kita sebelum kita mencobanya,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat berdialog secara virtual dengan forum anak pada Senin (26/7/2021).

“Agar semua potensi yang anak-anakku miliki dapat berkembang sehingga cita-cita yang diinginkan dapat diraih,” sambung Wali Kota Sulkarnain di Gedung Media Center Rujab Wali Kota Kendari.

Dalam acara bertema ‘Suara Hati Untuk Kotaku, Anak Terlindungi Indonesia Maju’ini, Forum Anak Se-Kota Kendari, Lembaga Pembinaan Kesejahteraan Anak (LPKA), Sekolah Luar Biasa (SLB), dan Sekolah Khusus Negeri (SKhN) berkesempatan melakukan dialog dengan Wali Kota Sulkarnain Kadir.

Dalam dialog tersebut, di antaranya bagaimana menerapkan kebiasaan pakai masker kepada anak-anak di Kota Kendari dan permasalahan metode pembelajaran daring di era Pandemi COVID-19.

Wali Kota Sulkarnain Kadir mengatakan, anak-anak di Kota Kendari harus memahami alasan mengapa harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, menurutnya, peran orang tua dan orang-orang di sekitar sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman terkait Covid-19.

“Pemerintah Kota Kendari akan berupaya terus melakukan yang terbaik untuk memberikan fasilitas, sarana dan menghadirkan kebijakan-kebijakan yang ramah untuk anak-anakku sekalian sehingga bisa memberikan ruang yang sama kepada anak-anak di daerah ini,” katanya.

Selain itu, Wali Kota Kendari mengucapkan permohonan maafnya atas kebijakan metode pembelajaran daring yang saat ini diterapkan oleh sekolah-sekolah. Dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan demi melindungi masyarakat Kota Kendari terutama anak-anak agar terhindar dari Covid-19.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Pembelajaran Tatap Muka di Kendari Dimulai September

3 September 2021 - 14:38

Siswa SD Kota Baubau Promosikan Pariwisata Buton di Kemendikbud

30 Agustus 2021 - 15:07

Mahasiswa KKN Tematik UHO Edukasi ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’ Para Pelaku Usaha Kuliner di Kota Kendari

28 Agustus 2021 - 09:27

Tak Dapat Kuota PPPK 2021, Guru Honorer di Kendari Adukan Nasibnya kepada DPRD

24 Agustus 2021 - 18:20

Trending di Pendidikan & Budaya
error: Share to copy paste !!