Menu

Mode Gelap
 

Kesehatan & Gaya Hidup · 30 Mar 2021 ·

Ketua TP-PKK Kendari Bantu Pengobatan Penderita Down Syndrome

  Ketua PKK Kendari Sri Lestari Sulkarnain saat mengunjungi bayi penderita down syndrome di Kelurahan Lahundape Kota Kendari, Senin. Perbesar

Ketua PKK Kendari Sri Lestari Sulkarnain saat mengunjungi bayi penderita down syndrome di Kelurahan Lahundape Kota Kendari, Senin.

Kendari, Portal.id – Ketua TP-PKK Kendari Bantu Pengobatan Penderita Down SyndromeKetua tim penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengunjungi anak bayi penderita down syndrome yang merupakan Warga kelurahan lahundape, kecamatan Kendari Barat, Senin.

Bayi penderita down syndrome, bernama Afiq Raanan Hendra berusia 15 bulan itu, adalah anak dari pasangan Hendra Cipta dan Herianti.

Hingga saat ini, bayi penderita down syndrome itu diketahui belum bisa mengonsumsi makanan maupun melakukan aktivitas duduk seperti bayi seumurannya.

Orang tua bayi selama ini sudah berusaha melakukan pengobatan di rumah sakit, dan kemudian disarankan untuk berobat ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta yang merupakan rumah sakit jantung di Ibu Kota Jakarta.

Melihat kondisi tersebut, Ketua TP-PKK Kota Kendari berkomitmen untuk berupaya sebaik mungkin berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk membantu keperluan pengobatan bayi Afif.

“Saya jug meminta kepada orang tua sang bayi  tetap berusaha terus mencari informasi mengenai langkah terbaik yang bisa diambil untuk kesembuhan bayi Afif,” katanya.

Sebagai informasi Down Syndrome sendiri adalah kelainan genetik yang menyebabkan penderitanya memiliki tingkat kecerdasan yang rendah, dan kelainan fisik yang khas.

Sebagian penderita dapat mengalami kelainan yang ringan, tetapi sebagian lainnya dapat mengalami gangguan yang berat hingga menimbulkan penyakit jantung.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bantu Penuhi Stok di UTD PMI Sultra, Donor Darah HUT Pasar Modal Target 350 Kantong Darah

15 September 2021 - 11:47

Pemkab Koltim Fokus Tangani Stunting

3 September 2021 - 16:09

Imbas Dugaan Kebocoran Data, Kemenkes Minta Masyarakat Segera Hapus Aplikasi E-HAC Versi Lama

1 September 2021 - 14:07

Pemkab Konawe Selatan Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar

16 Agustus 2021 - 14:06

Edukasi Warga Andounuhu Soal Obat, Mahasiswa Farmasi UHO Ajarkan Trik ‘DAGUSIBU’

14 Agustus 2021 - 12:43

6 Pola Makan Peningkat Imun Tubuh Saat Pandemi Covid-19

1 Agustus 2021 - 08:03

Trending di Kesehatan & Gaya Hidup
error: Share to copy paste !!