Menu

Mode Gelap
 

Kesehatan & Gaya Hidup · 13 Mar 2021 ·

Ketua TP-PKK Kendari Berbagi Warga Kurang Mampu di Abeli

  Ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, saat mengunjungi warga kurang mampu di Abeli Perbesar

Ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, saat mengunjungi warga kurang mampu di Abeli

Kendari, Portal.id – Ketua TP PKK Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sri Lestari Sulkarnain, mengunjungi mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga Darun warga Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Sabtu.

Kunjungan ini berawal dari laporan warga sekitar yang menyampaikan bahwa bayi yang baru saja lahir tersebut diberi makan yang tidak seharusnya diberikan kepada bayi yang baru berusia beberapa hari ini.

Ketua TP-PKK Kota Kendari dalam kunjungannya yang berlangsung santai tersebut berpesan agar tetap menjaga jarak kelahiran anak karena hal tersebut berhubungan pada kesehatan ibu, anak, bahkan  berdampak pada ekonomi keluarga yang menjadi tanggung jawab sang ayah.

Sri Lestari mengatakan, idealnya jarak kehamilan minimal adalah 2 tahun dari waktu melahirkan sebelumnya, dengan jarak ini maka ibu memiliki kesempatan jeda melahirkan selama 3 tahun.

“Dengan menjaga jarak kelahiran, seorang ibu punya kesempatan untuk menyusui anaknya secara ekslusif sampai dengan dua tahun dan punya waktu untuk memberikan perhatian dan nutrisi pada anak di masa golden age-nya,” katanya.

Selain itu katanya, sungguh sangat disayangkan jika ibu tidak bisa memberikan ASI, sarena di dalam ASI terdapat 5 hormon pertumbuhan yang tidak bisa didapatkan dari susu formula apapun.

Sri Lestari juga berpesan bahwa selain risiko kesehatan bagi ibu dan anak, kehamilan dengan jarak yang terlalu dekat juga memunculkan permasalahan finansial baru bagi keluarga.

“Beban kehamilan yang baru dan tidak direncanakan akan menambah biaya pengelolaan keuangan. Karena itu, memberi jarak kelahiran adalah sebuah keharusan,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bantu Penuhi Stok di UTD PMI Sultra, Donor Darah HUT Pasar Modal Target 350 Kantong Darah

15 September 2021 - 11:47

Pemkab Koltim Fokus Tangani Stunting

3 September 2021 - 16:09

Imbas Dugaan Kebocoran Data, Kemenkes Minta Masyarakat Segera Hapus Aplikasi E-HAC Versi Lama

1 September 2021 - 14:07

Pemkab Konawe Selatan Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar

16 Agustus 2021 - 14:06

Edukasi Warga Andounuhu Soal Obat, Mahasiswa Farmasi UHO Ajarkan Trik ‘DAGUSIBU’

14 Agustus 2021 - 12:43

6 Pola Makan Peningkat Imun Tubuh Saat Pandemi Covid-19

1 Agustus 2021 - 08:03

Trending di Kesehatan & Gaya Hidup
error: Share to copy paste !!