Menu

Mode Gelap
 

Bisnis · 15 Apr 2021 ·

Legislator: Selain Tingkatkan PAD, VDNI dan OSS Juga Tekan Angka Pengangguran

 					Anggota DPRD Sultra, Sudirman Perbesar

Anggota DPRD Sultra, Sudirman

Konawe, Portal.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudirman menilai, kehadiran dan keberadaan PT Virtue Dragon Nickel Industry (PT. VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (PT. OSS) di Morosi Kabupaten Konawe dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Selain meningkatkan PAD, kehadiran perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan tambang nikel tersebut dapat menyerap tenaga kerja lokal sehingga mengurangi angka pengangguran di Sultra dan menghidupkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan tersebut,” kata Sudirman.

Dikatakan, di sekitar VDNI dan OSS juga tumbuh pusat pusat perekonomian yang negeri menggeliat sebagai bagian dari aktivitas perusahaan tersebut.

“Artinya secara ekonomi juga banyak warga yang terbantu. Karena disekitarnya sudah tumbuh pusat-pusat belanja dan pelaku UMKM tumbuh disana,” katanya.

Hanya disisi lain, hadirnya PT. VDNI dan PT. OSS juga mengakibatkan rusaknya infrastruktur jalan karena banyak kendaraan pengangkut material yang keluar masuk tambang.

“Tetapi pihak perusahaan sudah melakukan perbaikan. Kalau tidak salah ada puluhan kilometer jalan beton yang diperbaiki perusahaan tersebut untuk digunakan masyarakat,” katanya.

Pemerintah daerah bersama DPRD kata Sudirman, terus mendukung kegiatan para investor yang telah berinvestasi besar di Sultra seperti yang dilakukan VDNI DAN OSS.

“Tahun 2021 ini pemerintah daerah berupaya dialokasikan anggaran untuk pekerjaan infrastruktur jalan penghubung perusahaan tersebut. Akses itu harus segera dibenahi, karena beberapa ruas jalan sudah dibenahi oleh perusahaan,” pungkas Sudirman.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Usai Lantik Pengurus DPD Partai Demokrat Secara Daring, AHY Sebut Ingin Segera ke Sultra

25 November 2021 - 10:19

Lowongan Kerja Bank Sultra Cabang Jakarta, Posisi Staff hingga Kepala Cabang

22 Oktober 2021 - 14:31

Lowongaan Kerja Bank Sultra Cabang Jakarta

Serapan Bulog Rendah, Petani di Koltim Dibayangi “Bencana” Gabah Murah

15 Oktober 2021 - 16:27

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

14 Oktober 2021 - 15:51

BEI Motivasi Generasi Muda Untuk Jadi Investor di Pasar Modal Lewat Gelaran CMSE 2021

14 Oktober 2021 - 15:28

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyampaikan keynote speech CMSE 2021. Foto: Humas BEI

Bulog Sultra Jamin Ketersediaan Beras Hingga Akhir Tahun, Stok di Gudang 9 Ribu Ton

14 Oktober 2021 - 11:31

Trending di Bisnis