Menu

Mode Gelap
 

Kesehatan & Gaya Hidup · 23 Jul 2021 ·

Minuman Penetral Kolesterol Setelah Makan Daging

  Ilustrasi. (Freepik) Perbesar

Ilustrasi. (Freepik)

Portal.id – Hidangan daging kambing atau sapi dengan aneka bumbu rempah memang selalu mengiurkan. Namun, mengonsumsi daging tersebut tak baik juga bagi kesehatan karnea menyebabkan kolesterol naik. Akan tetapi, ada beberapa jenis minuman yang baik dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol seperti disadur dari Fimela.

Jus jeruk lemon
Minuman pertama yang tentunya membuat tubuh lebih segar setelah mencicipi daging adalah es lemon. Selain memiliki rasa yang segar dan dapat menghilangkan rasa haus, es lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga dapat digunakan untuk menetralkan kadar lemak pada masakan daging yang sudah masuk ke perut kita.

Timun serut
Banyak orang yang memilih makan timun setelah makan daging sapi, namun tidak hanya dikonsumsi langsung, timun juga bisa dijadikan minuman yang segar dan tentunya enak. Serut mentimun mentimun dan tambahkan beberapa tetes jeruk nipis atau gula sesuai selera sebelum dikonsumsi agar lebih nikmat.

Jus semangka
Jus semangka juga bisa menjadi pilihan minuman yang bisa dikonsumsi setelah mengonsumsi daging. Jus semangka memang memiliki kadar air yang lebih tinggi dibandingkan dengan jus lainnya. Kandungan vitamin C yang tinggi bisa membuat lemak yang terdapat di tubuh sedikit berkurang.

Jus nanas
Setelah makan daging sapi atau kambing, perut terasa seperti efek kenyang. Untuk mengatasi rasa dari dampak kekenyangan ini anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi jus nanas. Cara membuat jus ini paling mudah dipotong menjadi nanas ukuran kecil kemudian blender dan tambahkan es batu agar lebih segar.

Teh hijau
Tak perlu repot membuat banyak minuman untuk mengatasi rasa pegal dan haus setelah mencicipi daging sapi. Kamu menyeduh teh hijau dalam kondisi hangat dan dingin sesuai selera, campurkan daun mint agar terasa lebih segar.

Jus mangga
Siapa yang tidak suka dengan jus yang satu ini? Bahkan saat ini tidak sedikit gerai yang menjamur yang memasarkan jus mangga saat ini. Kita tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar, cukup buat jus mangga sendiri di rumah dan tambahkan soda jika ingin sensasi yang lebih segar.

Jus tomat
Buah yang mengandung antioksidan tinggi kemudian jus tomat. Akan lebih baik jika mengonsumsi jus tomat setelah mengonsumsi daging sapi dalam jumlah banyak. Konsumsi jus tomat dapat membantu menetralisir tubuh dari zat-zat berbahaya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Bantu Penuhi Stok di UTD PMI Sultra, Donor Darah HUT Pasar Modal Target 350 Kantong Darah

15 September 2021 - 11:47

Pemkab Koltim Fokus Tangani Stunting

3 September 2021 - 16:09

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Pembelajaran Tatap Muka di Kendari Dimulai September

3 September 2021 - 14:38

Imbas Dugaan Kebocoran Data, Kemenkes Minta Masyarakat Segera Hapus Aplikasi E-HAC Versi Lama

1 September 2021 - 14:07

Trending di Kesehatan & Gaya Hidup
error: Share to copy paste !!