Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan & Budaya · 26 Mei 2021 ·

Peringati IGTKI-PGRI, Wali Kota Kendari Ajak Guru TK Lebih Responsif

  Wali Kota Kendari saat peringatan Hut IGTK Perbesar

Wali Kota Kendari saat peringatan Hut IGTK

Kendari, Portal.idWali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir, mengajak kepada seluruh pendidik atau guru taman kanak-manako (TK) di kota itu agar lebih responsif.

“Semoga diusianya semakin dewasa sekaligus dapat menumbuhkan kesadaran akan tanggung jawab dalam menyiapkan generasi-generasi yang akan datang,” kata Wali kota saat hadiri peringatan hari jadi Ikatan Guru Taman Kanak- Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Kendari ke 71 tahun yang berlangsung di pantai Nambo Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Selasa (25/05).

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Kendari ini berharap, agar dunia pendidikan siap merespon dan menghadapi perkembangan tekhnologi yang semakin pesat.

“Saya berharap di Kota Kendari tenaga pendidik tingkat TK ini harus semakin responsip, tidak boleh pasif, harus berinisatif untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang ada,” kata wali kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur S.Pd.,M.Pd meminta agar anggota IGTKI jadi penggerak dan penuntun utamanya dalam pandemi ini.

“Jadilah guru penggerak dimana saja bapak/ibu berada. Jadilah penuntun kegelapan bagi anak-anak kita, meskipun tantangan pandemi Covid-19 masih berada dihadapan kita,” ujar Makmur.

Sedangkan Ketua Panitia, Waode Asia S.Pd dalam laporanya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program kerja IGTKI-PGRI Kota Kendari tahun 2021 dari hasil rapat yang telah digelar pada tgl 30 April 2021 yang bertempat di TKN 3 Kendari.

“Tujuan hari ulang tahun IGTKI-PGRI Kota Kendari yang Ke 71 tahun dengan tema ” Guru taman Kanak-kanak Indonesia bersatu sebagai pengerat, membangun generasi unggul dan sehat menuju indonesia maju dan untuk mempererat tali silaturahmi warga IGTKI-PGRI Kota Kendari,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Pejabat, Pengawas dan Staf Dikmodora, Ketua IGTKI Provinsi, Kepala Sekolah TK dan PAUD se Kota Kendari serta Panitia pelaksana HUT. IGTK-PGRI Kota Kendari.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

14 Oktober 2021 - 15:51

Wali Kota Kendari Terima Piala Kota Layak Anak

13 Oktober 2021 - 16:40

Gerak Cepat Rifki Saifullah Razak Serap Aspirasi Warga, Kantor Kelurahan Munse dan Sungai Lapulu Jadi Perhatian Serius

30 September 2021 - 22:39

Rifki Saifullah Razak

Temu Kangen Konstituen Rifki Saifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

30 September 2021 - 20:34

Temu Kangen Konstituen Rifki Zaifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

Kemendagri Berikan Nilai ‘Sangat Tinggi’ Untuk Penataan Kelembagaan Pemerintah di Sultra

28 September 2021 - 14:43

Harganas 2021, BKKBN Pusat Berikan Empat Penghargaan Bergengsi Untuk Sultra

28 September 2021 - 10:06

Trending di Politik & Pemerintahan
error: Share to copy paste !!