Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 22 Mar 2021 ·

Peserta Diklat Pemkot Palopo Studi Lapangan di Kota Kendari

 					Sebanyak 40 Peserta Pendidikan dan pelatiahn (Diklat) kepemimpinan dari Pemerintah Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan studi lapangan pelayanan publik pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan III di Kota Kendari, Senin. Perbesar

Sebanyak 40 Peserta Pendidikan dan pelatiahn (Diklat) kepemimpinan dari Pemerintah Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan studi lapangan pelayanan publik pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan III di Kota Kendari, Senin.

Kendari, Portal.id – Sebanyak 40 Peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kepemimpinan dari Pemerintah Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan studi lapangan pelayanan publik pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan III di Kota Kendari, Senin.

Ke-40 rombongan peserta diklat tersebut didampingi lima orang dari pemkot Palopo, rombongan ini dipimpin Drs Syahruddin, dengan sasaran OPD dalam studi lapangan mulai tanggal 22-25 Maret 2021 di Kota Kendari yakni, Bappeda Kota Kendari, DPMPTSP, BKPSDM dan Kelurahan Bende.

“Kedatangan kami di Kota kendari ini adalah ingin melihat langsung model pelayanan pada OPD Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bappeda Badan kepegawaian dan pengembangan Sumber daya manusia, Bappeda serta pelayanan di tingkat kelurahan,” kata Syahruddin.

Dikatakan, empat OPD yang akan dikunjungi tersebut menjadi yang terbaik di Kendari dan telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari lembaga terkait.

“Itulah yang menjadi alasan sehingga harus membawa pasa peserta Diklat untuk studi lapangan di kota kendari ini,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar, menyambut baik kedatangan para peserta diklat dan pendamping yang telah memilih Kota Kendari sebagai lokasi studi lapangan.

“Selama di Kendari merupakan hal sangat strategis dalam meningkatkan pengetahuan dan pengalaman saudara-saudara, yang merupakan elemen kompetensi teknis, kualitas diri saudara-saudara, yang sangat diharapkan mendukung perubahan self performance, cara kerja, dan inovasi saudara setelah menyelesaikan pelatihan,” kartanya.

Nahwa berharap, pengetahuan yang didapat nantinya bisa diabdikan dan diaplikasikan pada pelaksanaan tugas sesuai jenjangnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Kepada Tim BKPSDM Kota Kendari kami ucapkan terima kasih atas kinerjanya dalam memfasilitasi dan mengkoordinasikan kedatangan rombongan dan saya harap
didampingi selama melakukan kunjungan ke OPD yang telah ditunjuk,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Usai Lantik Pengurus DPD Partai Demokrat Secara Daring, AHY Sebut Ingin Segera ke Sultra

25 November 2021 - 10:19

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

14 Oktober 2021 - 15:51

Wali Kota Kendari Terima Piala Kota Layak Anak

13 Oktober 2021 - 16:40

Gerak Cepat Rifki Saifullah Razak Serap Aspirasi Warga, Kantor Kelurahan Munse dan Sungai Lapulu Jadi Perhatian Serius

30 September 2021 - 22:39

Rifki Saifullah Razak

Temu Kangen Konstituen Rifki Saifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

30 September 2021 - 20:34

Temu Kangen Konstituen Rifki Zaifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

Kemendagri Berikan Nilai ‘Sangat Tinggi’ Untuk Penataan Kelembagaan Pemerintah di Sultra

28 September 2021 - 14:43

Trending di Politik & Pemerintahan