Menu

Mode Gelap
 

Otomotif & Olahraga · 23 Mar 2021 ·

POPDA II Digelar, Gubernur Sultra Apresiasi Sinergitas KONI dan DISPORA

  Para Kontingen Pekan Olahraga daerah dari kabupaten kota. Perbesar

Para Kontingen Pekan Olahraga daerah dari kabupaten kota.

Kendari, Portal.id – para Kontingen Pekan Olahraga daerah dari kabupaten kot Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, membuka secara resmi kejuaraan pekan olahraga daerah (POPDA) ke II tahun 2021 bertempat di pelataran Tugu Persatuan Alun alun Kendari, Selasa.

“Saya ajak seluruh pihak terkait, harus saling sinergis dan terpadu untuk masyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Berkenaan dengan kegiatan Popda ini, saya apresiasi perpaduan antara KONI dan Dispora Sultra sehingga kegiatan ini berlangsung dengan baik,” kata Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Ali Mazi meminta kepada seluruh peserta yang bertanding dalam POPDA ini agar lebih mengedepankan persaudaraan dan menjunjung tinggi sportifitas dalam meraih prestasi.

Gubernur berharap, dari ivent yang berlangsung hingga 27 Maret ini bisa lahir bibit potensi asal Sultra yang bisa harumkan nama Sultra di tingkat regional, nasional dan internasional.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam.kegiatan ini. termasuk sekolah yang ikut sertakan siswanya pada kegiatan ini,” kata Gubernur.

Selaku gubernur, Ali Mazi terus mengajak  masyarakat menjadikan olahraga sebagai kebutuhan dan hobi sehingga bisa mengantar menjadi jadi prestasi.

Kepala Dinas Kemudaan dan Olahraga Sultra, Yusmin, melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti 16 kabupaten kota dari 17 kabupaten kota se Sultra, satu satunya daerah yang tidak berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Yang saya ingin sampaikan bahwa persiapan kegiatan ini dilaksanakan waktu sempit hanya sekitar dua minggu, sehingga harap dimaklumi jika terjadi banyak kekurangan. Karena kami tidak memiliki anggaran maka kegiatan ini dibiayai oleh KONI Sultra,” katanya.

Kedepan kata Yusmin, kegiatan itu akan digilir ke kabupaten kota sehingga kabupaten kota bisa saling membantu dalam pengangguran dan tidak terlalu membebani APBD yang menjadi tuan rumah.

Total peserta dalam kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra ini sebanyak 309 orang yang akan mengikuti pertandingan pada enam cabang olahraga.

Enam cabor yang dipertandingkan dalam POPDA kali ini adalah Kempo, Atletik. Karate, Pencak silat. Sepak Takraw dan Tenis Meja.

Daerah yang paling banyak menyertakan atlet dalam kegiatan ini adalah Kota Kendari 96 orang dan Kabupaten Buton 74 orang. Atlet dan juri akan mendapatkan bonus dari Bank Sultra selaku sponsor kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Deputi Pemberdayaan Pembinaan Olahraga Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta dengan beberapa asisten deputi Kemenpora.

Hadir pula dalam pembukaan POPDA II Sultra ini adalah unsur Forkopimda Sultra, Ketua KONI Sultra, Agista Aryani Ali Mazi, Sekda Sultra, Nur Endang Abbas, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, Bupati Buton Tengah, Salahudin, Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Bupati Muna Barat, Ahmad Lamami, Wakil Bupati Kolaka Utara, Abbas, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio, Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badala. Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

14 Oktober 2021 - 15:51

Wali Kota Kendari Terima Piala Kota Layak Anak

13 Oktober 2021 - 16:40

Gerak Cepat Rifki Saifullah Razak Serap Aspirasi Warga, Kantor Kelurahan Munse dan Sungai Lapulu Jadi Perhatian Serius

30 September 2021 - 22:39

Rifki Saifullah Razak

Temu Kangen Konstituen Rifki Saifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

30 September 2021 - 20:34

Temu Kangen Konstituen Rifki Zaifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

Kemendagri Berikan Nilai ‘Sangat Tinggi’ Untuk Penataan Kelembagaan Pemerintah di Sultra

28 September 2021 - 14:43

Harganas 2021, BKKBN Pusat Berikan Empat Penghargaan Bergengsi Untuk Sultra

28 September 2021 - 10:06

Trending di Politik & Pemerintahan
error: Share to copy paste !!