Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 26 Agu 2021 ·

Ribuan Bibit Cengkeh Dibagikan Wali Kota Kendari kepada Petani

  Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat berbicara di hadapan para petani yang mendapat bantuan bibit cengkeh. Foto: Portal.id Perbesar

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat berbicara di hadapan para petani yang mendapat bantuan bibit cengkeh. Foto: Portal.id

Portal.id Kendari – Sebanyak 2.857 bibit cengkeh dibagikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kepada 12 kelompok tani yang ada di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada Rabu (25/08/2021).

“Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan bibit ini dengan baik karena ini tanaman jangka panjang,” ujar Sulkarnain Kadir kepada awak media.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, Wali Kota Sulkarnain Kadir mengaku pihak Pemkot Kendari akan menyiapkan tim penyuluh untuk mendampingi para petani.

“Harga cengkeh ini cukup baik, apalagi kita di Kendari kan dekat dengan pasarnya. Salah satu yang akan mendampingi petani ini supaya tidak dimainkan oleh tengkulak atau bermasalah dengan harga jual, nanti perusahaan daerah yang akan menjembatani agar hasil pertanian mereka bisa memberikan kesejahteraan,” terangnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari, Sitti Ganef mengatakan, Kelurahan Watulondo yang menjadi lokasi penanaman cengkeh memiliki luas lahan pertanian 247 hektar dan potensi pertanian yang masih dapat digunakan sekiranya 87 hektar.

“Pada lahan pertanian yang sudah dikelola anggota kelompok tani terdapat berbagai macam tanaman perkebunan maupun hortikultura, di mana itu menjadi sumber pendapatan bagi para petani dan keluarganya,” terang Sitti Ganef.

Menurutnya, melihat animo petani yang begitu besar serta kesesuaian lahan dan keterampilan yang dimiliki petani menjadi dasar pemberian bibit cengkeh tersebut.

“Kami harap kelompok tani ini yang menanam bibit cengkeh, ke depannya bisa menjadi percontohan bagi petani di sekitarnya,” kata Sitti Ganef.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

14 Oktober 2021 - 15:51

Wali Kota Kendari Terima Piala Kota Layak Anak

13 Oktober 2021 - 16:40

Gerak Cepat Rifki Saifullah Razak Serap Aspirasi Warga, Kantor Kelurahan Munse dan Sungai Lapulu Jadi Perhatian Serius

30 September 2021 - 22:39

Rifki Saifullah Razak

Temu Kangen Konstituen Rifki Saifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

30 September 2021 - 20:34

Temu Kangen Konstituen Rifki Zaifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

Kemendagri Berikan Nilai ‘Sangat Tinggi’ Untuk Penataan Kelembagaan Pemerintah di Sultra

28 September 2021 - 14:43

Harganas 2021, BKKBN Pusat Berikan Empat Penghargaan Bergengsi Untuk Sultra

28 September 2021 - 10:06

Trending di Politik & Pemerintahan
error: Share to copy paste !!