Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 30 Agu 2021 ·

Uji Coba Aplikasi e-Proksi Dilakukan Inspektorat dan Diskominfo Kendari

  Inspektorat Kendari dan Diskominfo Kota Kendari saat melakukan uji coba aplikasi e-proksi. Foto: Diskominfo Kota Kendari. Perbesar

Inspektorat Kendari dan Diskominfo Kota Kendari saat melakukan uji coba aplikasi e-proksi. Foto: Diskominfo Kota Kendari.

Portal.id Kendari Inspektorat dan Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kota Kendari menggelar uji coba aplikasi e-Proksi (Elektronik Program Pencegahan Korupsi) di Aula Integritas Inspektorat Kendari pada Kamis (26/08/2021).

Aplikasi e-Proksi ini dibangun sebagai kelengkapan persyaratan mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator yang diikuti oleh tiga pejabat Inspektorat Kota Kendari yakni, Sekretaris, Irban Investigasi, dan Kasubag Kepegawaian dan Umum.

Salah satu layanan e-Proksi, yaitu pegawai ASN yang hendak melakukan pengurusan Surat Keterangan Bebas Temuan (SKBT) harus mengajukan melalui aplikasi e-Proksi pada layanan e-SKBT. Di mana layanan e-SKBT dapat mempermudah pegawai Kota Kendari yang akan membuat Surat Keterangan Bebas Temuan, Kenaikan Pangkat, Pindah Wilayah Kerja, Pensiun Hidup dan Pensiun Meninggal.

Selain itu, terdapat beberapa layanan dalam aplikasi e-Proksi di antaranya wp-signup.php Tamu, Aduan Publik, APIP WBS, Klik Kowas, e-TLHP, Informasi, e-Survey, Unduhan, dan Statistik.

Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin berharap, aplikasi e-Proksi tidak hanya menjadi kelengkapan persyaratan dalam Pelatihan Kepemimpinan saja, namun dapat digunakan dalam jangka waktu panjang.

“Melalui aplikasi ini bisa meningkatkan kualitas layanan Inspektorat, tidak hanya kepada ASN Lingkup Pemerintah Kota Kendari tetapi juga kepada masyarakat,“ ujar Syarifuddin.

Untuk dapat menggunakan layanan pada aplikasi e-Proksi, masyarakat bisa megakses melalui playstore dengan nama E-Proksi Kendari.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

14 Oktober 2021 - 15:51

Wali Kota Kendari Terima Piala Kota Layak Anak

13 Oktober 2021 - 16:40

Gerak Cepat Rifki Saifullah Razak Serap Aspirasi Warga, Kantor Kelurahan Munse dan Sungai Lapulu Jadi Perhatian Serius

30 September 2021 - 22:39

Rifki Saifullah Razak

Temu Kangen Konstituen Rifki Saifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

30 September 2021 - 20:34

Temu Kangen Konstituen Rifki Zaifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

Kemendagri Berikan Nilai ‘Sangat Tinggi’ Untuk Penataan Kelembagaan Pemerintah di Sultra

28 September 2021 - 14:43

Harganas 2021, BKKBN Pusat Berikan Empat Penghargaan Bergengsi Untuk Sultra

28 September 2021 - 10:06

Trending di Politik & Pemerintahan
error: Share to copy paste !!