Menu

Mode Gelap
 

Serba-serbi · 31 Agu 2021 ·

UPT BKN Kendari Pastikan Kesiapan Pelaksanaan SKD CPNS, Ada Ruang Khusus Untuk Penderita Covid-19

  Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kendari Budi Haryanto saat mengecek ruangan SKD CPNS. Foto: Kang Up Perbesar

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kendari Budi Haryanto saat mengecek ruangan SKD CPNS. Foto: Kang Up

Portal.idKendari: Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kendari memastikan kesiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Seleksi yang bakal diikuti 6627 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini bakal dilaksanakan mulai 2 hingga 15 September 2021 mendatang.

Kepala UPT BKN Kendari, Budi Haryanto menjelaskan pihaknya telah memastikan kesiapan sarana untuk pelaksanaan SKD tersebut, diantaranya jaringan internet.

“Untuk jaringan internet itu langsung dari pusat dan server juga dari sana. Kita hanya menjalankan software nya,” terang Budi saat ditemui PORTAL. ID di kantornya Selasa 32 Agustus 2021.

Budi juga mengungkapkan, pada kesempatan sebelumnya, pihaknya juga dipercaya menyelenggarakan tes untuk siswa sekolah kedinasan dan sukses dilaksanakan tanpa kendala teknis.

“Sebelumnya kita sudah laksanakan tes untuk siswa sekolah kedinasan dan berjalan lancar, jadi untuk tes SKD ini kita optimis juga bisa berjalan lancar,” tegas Budi.

Disiapkan Ruang Khusus Untuk Peserta Bergejala atau Positif Covid

Tidak hanya soal kesiapan teknis, menjelang pelaksanaan SKD tersebut, UPT BKN Kendari juga memastikan kesiapan pelaksanaan protokol covid-19 selama proses seleksi.

Kesiapan tersebut diantaranya dengan menyiapkan tmpat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dengan termogun dan penyiapan ruangan khusus bagi peserta yang positif atau bergejala covid-19.

“Kalau ada peserta yang memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat atau dinyatakan positif Covid-19 kita sudah siapkan ruangan khusus jadi peserta yang positif bisa tetap tes,” kata Budi.

Sementara itu, untuk peserta yang positif Covid dan tidak bisa mengikuti tes karena kondisi kesehatannya, harus melapor ke instansi nya untuk dimohonkan kepada BKN pusat agar dijadwalkan ulang.

“Jadi misalnya ini untuk peserta yang sedang isolasi mandiri, itu bisa dijadwalkan ulang untuk pelaksanaan tes,” kata pria bergelar Magister Administrasi Publik ini.

Seleksi Digelar di Dua Tempat

UPT BKN Kendari tidak hanya menggelar SKD CPNS di Kantor UPT yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tipulu, Kecantikan Kendari Barat, tapi juga di salah satu hotel di Kendari.

Budi menjelaskan pihaknya telah mengusulkan dua hotel di Kota Kendari untuk dipilih salah satunya sebagai lokasi tes SKD bagi CPNS. Namun, keputusan atas usulan ini ditentukan tim dari Jakarta.

“Untuk hotel yang kami usulkan itu hotel Athaya dengan hotel Same, tapi ini masih sebatas usulan nanti keputusannya tergantung tim di Jakarta,” ujar Budi.

Budi juga menegaskan untuk pelaksanaan tes di hotel menggunakan mekanisme serta model pemeriksaan peserta yang sama dengan di Kantor UPT BKN Kendari.

“Untuk di hotel kita siapkan 100 komputer (PC), dan itu dilaksanakan dengan mekanisme yang sama dengan di UPT,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PT Alam Nikel Abadi Serahkan Bantuan Sepatu Boot Untuk Masyarakat di Desa Tapunggaya

14 Oktober 2021 - 05:26

Waktu Terbaik Untuk Berdoa di Hari Jumat Sesuai Sunnah Rasullullah

24 September 2021 - 11:40

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Ketatnya Pemeriksaan Tes SKD di UPT BKN Kendari, Gunakan Metal Detektor Hingga Facial Recognition

1 September 2021 - 11:35

Wali Kota Kendari Bantu Korban Kebakaran di Andonohu

24 Agustus 2021 - 11:19

IZI Sultra dan DPI Bantu Pelaku UMKM Terdampak Pandemi Covid-19

23 Agustus 2021 - 15:33

Trending di Serba-serbi
error: Share to copy paste !!