Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 25 Nov 2021 ·

Usai Lantik Pengurus DPD Partai Demokrat Secara Daring, AHY Sebut Ingin Segera ke Sultra

 					Usai Lantik Pengurus DPD Partai Demokrat Secara Daring, AHY Sebut Ingin Segera ke Sultra Perbesar

KENDARI – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan jika dirinya ingin segera ke Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut diungkapkan AYH saat memberikan sambutan pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sultra secara virtual, Rabu (24 November 2021.

“Semoga dalam waktu yang tidak lama lagi saya bisa berkunjung ke Sultra untuk bertemu seluruh kader dan menyapa masyarakat disana,” kata AYH, disambut riuh tepuk tangan para kader Partai Demokrat.

Dalam sambutannya, AHY menginstruksikan para kader Partai Demokrat untuk memegang dua amanah sebagai modal perjuangan politik dimasa depan.

“Pertama yakni kesiapan, mari kita tunjukkan mulai dari hari ini bahwa Demokrat benar-benar mempersiapkan diri, kita siapkan sumberdaya manusia, kader terbaik, yang berintegritas dan punya kapasitas untuk memenangkan pemilu 2024,” tegas AHY.

Untuk kata kedua, yakni kesetiaan. Menurutnya kesetiaan terhadap partai telah ditunjukkan para kader saat menghadapi rongrongan dari kelompok KLB tandingan.

“Dan saya bangga, karena secara umum kita semua solid, kompak dan setia terhadap kepemimpinan yang sah dan AD ART yang sah,” tegas AHY.

Ia juga mengajak kader untuk menyongsong pemilu tahun 2024 agar bisa kembali meraih kejayaan, kembali bangkit dan besar.

“Makin banyak lagi kader yang menjadi kepala daerah, dan jika insyaallah terbuka jalan ada kader partai Demokrat yang bisa mengikuti kontestasi pemilihan presiden,” harap AHY.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang SA dalam sambutannya meminta pengurus dan kader agar berguna untuk masyarakat Sultra.

“Seluruh kader agar menjadi agregator dan artikulator bagi masyarakat. Untuk bisa berguna bagi rakyat, maka sesuai amanah Ketua Umum tadi, mari kita berkoalisi dengan rakyat Sultra,” tegas Endang SA.

Ia juga menegaskan, jika memenangkan Pemilu legislatif 2024, maka yang akan menjadi agenda selanjutnya yakni memperjuangkan Provinsi Kepulauan Buton.

Mantan Cabup Konsel ini juga menyinggung sejumlah permasalahan infrastruktur khususnya jalan raya di sejumlah daerah yang memicu aksi demonstrasi warga.

“Saya minta kepada para anggota legislatif agar mengutamakan masalah tersebut, agar fasilitas umum tersebut terus didorong guna memenuhi ekspektasi masyarakat,” ujar Endang.

Dirinya juga menginstruksikan para kader agar mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta demokrasi pemilu legislatif, dan eksekutif tahun 2024 mendatang.

“Jangan kita menganggap waktu masih jauh karena, karena pendaftaran caleg itu tinggal satu tahun dari sekarang, untuk itu jangan kira berleha-leha, mari mempersiapkan diri,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Pemprov Sultra Dorong Pengembangan Ekonomi Hijau di 2021

5 Januari 2022 - 10:23

Walikota Kendari Sebut Tahun 2022 Sebagai Tahun Inovasi

4 Januari 2022 - 10:45

Capaian Vaksinasi di Sultra Terendah Ketiga Se Indonesia, Faktor Ini Jadi Penyebabnya

13 Desember 2021 - 12:42

Kanal LAPOR, Antara Harapan dan Kenyataan bagi Masyarakat Lingkar Tambang di Konut

20 November 2021 - 17:24

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

14 Oktober 2021 - 15:51

Wali Kota Kendari Terima Piala Kota Layak Anak

13 Oktober 2021 - 16:40

Trending di Politik & Pemerintahan