Peristiwa

Seorang Pemuda di Kolut Tewas Terseret Ombak Saat Berlatih Untuk Tes Masuk TNI

×

Seorang Pemuda di Kolut Tewas Terseret Ombak Saat Berlatih Untuk Tes Masuk TNI

Sebarkan artikel ini

Portal.id Kolaka Utara – Berniat melatih kemampuan berenang di Pantai Bahari sebagai persiapan untuk mengikuti tes masuk TNI, seorang pemuda di Kabupaten Kolaka Utara tewas di laut.

Jendri Kombong Datu (19) ditemukan meninggal dunia setelah dinyatakan hilang akibat tergulung ombak saat berenang di laut bersama kedua rekannya, Amos (17) dan Abraham (35).

Kedua rekan yang bersama korban berasal dari Desa Tobelo Kecamatan Porehu Kabupaten Kolut ini selamat setelah bisa mencapai pantai usai berjibaku melawan derasnya ombak.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) / Basarnas Kendari, Wahyudi dalam keterangan persnya menjelaskan korban bersama kedua rekannya itu berenang di pada Minggu 22 agustus 2021 pukul 15.30.

“Pada pukul 17.30 WITA saat sedang latihan, ketiga korban terseret ombak, kedua rekan korban berhasil selamat dengan cara berusaha mencapai ke tepi pantai sedangkan korban terseret digulung ombang,” ungkap Wahyudi.

Atas peristiwa ini, Comm Centre KPP Kendari / Basarnas Kendari menerima informasi dari bapak Daud salah seorang anggota Keluarga dari ketiga korban.

“Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 22.35 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKK, jarak tempuh sekitar 218 km dari Pos SAR Kolaka,” terang Wahyudi.

Dalam pencarian korban yang juga melibatkan keluarga para korban, pada pukul 01.24 Wita, Senin 23 Agustus 2021, korban dilaporkan telah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

“Kami menerima informasi dari bapak kasman, anggota keluarga korban bahwa pada pukul 00.00 wita korban telah diketemukan dalam keadaan MD di Pantai Bahari,” pungkasnya.

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.