#HeadlineFokus RedaksiKonawe SelatanPolitik & Pemerintahan

Pemkab Konsel Terus Tingkatkan Infrastruktur Jalan

×

Pemkab Konsel Terus Tingkatkan Infrastruktur Jalan

Sebarkan artikel ini
Surunuddin Dangga

Konawe Selatan, Portal.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) terus merealisasikan pengaspalan di sejumlah ruas jalan kabupaten hingga ke pedesaan. Hal itu dilakukan untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat di daerah itu.
Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, jalan yang menjadi kewenangan Pemkab dimuluskan. Pembangunan insfrastruktur jalan antar desa memang jadi salah satu program prioritasnya saat menjabat periode kedua sebagai pimpinan daerah.
“Tahun ini kurang lebih 100 kilometer sudah diaspal, utamanya yang menghubungkan desa-desa di Konsel. Sejak saya diamanahkan memimpin Konsel, kami fokus membangun dari desa. Membuka konektivitas antar wilayah,” ungkapnya.
Ia mengatakan arah dan kebijakan pembangunan sudah tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2025, yakni menuju Konsel yang amanah, sejahtera berbasis pedesaan.
“Kita juga sudah membuka sejumlah jalan baru, panjangnya kurang lebih 60 kilometer. Khususnya yang desa yang terisolir, tertinggal dan terluar. Alhamdulillah, kemarin Desa Namu dan Tambolosu sudah. Nah Tambolosu ke Laonti sedikit lagi, dan tahun depan lanjut Desa Malaringgi dan Tuetue,” terang bupati dua periode itu.
Selain peningkatan insfrastruktur, dalam dua tahun terakhir masa jabatannya, dirinya akan makin berfokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM).
“Sekalipun Konsel kaya dengan sumber daya alam dan insfrastruktur yang memadai, namun jika tak didukung SDM mumpuni maka sulit untuk meningkatkan pembangunan daerah yang lebih baik,”pungkas mantan ketua DPRD Konsel itu.
 
 
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id