#Headline

Jusman, Prajurit Korem 143/HO Raih Mendali Perak Cabor Shorinji Kempo di PORPROV Sultra

×

Jusman, Prajurit Korem 143/HO Raih Mendali Perak Cabor Shorinji Kempo di PORPROV Sultra

Sebarkan artikel ini
Sertu Jusman (Kiri)

Buton, Portal.id  – Sersa Satu (Sertu) Jusman yang merupakan Prajurit Korem 143/HO berhasil meraih perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di cabang olahraga Shorinji Kempo yang berlangsung di Kabupaten Buton.

Keberhasilan sertu Jusman prajurit Korem 143/HO kontingen Kota Kendari meraih mendali perak kelas 75 kg keatas randori putra di ajang Porprov Sultra menambah peraihan mendali bagi Kontingen Kota Kendari.

Pada porprov tahun ini Jusman prajurit korem 143/HO berhasil meraih mendali perak di cabor shorinji kempo setelah babak final, yuri memutuskan untuk kemenangan Yoshi Kachi atau menang agregat walau tanpa poin atas lawannya Richal dari Baubau.

Jusman mengaku sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih di ajang Porprov Sultra.

“Saya sangat-sangat senang dan bangga karna selain menambah perolehan mendali bagi kota kendari saya juga bisa mengharumkan nama Korem 143/HO dan juga TNI AD,”ucapnya.

Ia mengaku, dari segi persiapan sangat minim menghadapi kejuaraan itu, namun pada akhirnya dapat memenangkan beberapa pertandingan dalam cabor ini.

“Saya berharap atas keberhasilan saya ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan prajurit lainnya meraih berprestasi untuk membanggakan TNI AD,”pungkasnya.

Khusus cabor Shorinji Kempo, Tim Perkemi Kendari berhasil menjadi juara umum dengan meraih 9 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu disusul tim Konawe Utara 4 emas 7 perak dan 2 perunggu, dan posisi tiga adalah Buton Utara 4 emas dan 3 perunggu.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id