Serba-serbi

Lomba Fahmil Quran MTQ Sultra, Kafilah Baubau Melaju ke Final

×

Lomba Fahmil Quran MTQ Sultra, Kafilah Baubau Melaju ke Final

Sebarkan artikel ini
Gubernur SUltra, Ali Mazi, saat membuka MTQ ke XXIX Sultra

Kendari, Portal.id – para pendukung dari kafilah atau kontingen Kota Baubau tidak bisa menahan kegembiraan memberikan dukungan kepada andalan mereka pada lomba Fahmil Quran MTQ Provinsi di Aula Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara, Sabtu (13/8/2022)
Pantauan di arena MTQ lomba berlangsung seru karena masing masing regu berusaha meraih nilai terbanyak, regu khafilah Baubau berhasil meiraih nilai 2150, sedangkan regu lainnya memperoleh nilai 550 dan 350.
Palatih fahmil Quran Kota Baubau Thahiruddin, mengungkapkan kegembiraannya, karena regu binaannya berhasil lolos ke babak final serta menyampaikan terimakasih kepada para pendukung yang menyaksikan jalannya lomba.
Ia mengaku, menuju di babak final nanti, dirinya bersama pelatih lainnya terus berupaya agar regu binaannya dapat tampil maksimal di babak final karena semua finalis memiliki potensi dan peluang yang sama untuk menjadi juara.
“Ketika kita berbicara persoalan final, maka satu hal yang kami yakini bahwa ketiga peserta yang masuk final ini adalah putra putra terbaik, semua adalah putra putra pilihan dari masing masing kabupaten kota sehingga persaingan akan lebih ketat pada final nanti,” katanya.
Selain kota Baubau, finalis cabang Fahmil Quran Putra yakni Konawe Utara dan kabupaten Muna.
Untuk diketahui, Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi, saat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022, yang berlangsung di Aula Claro Hotel Kendari, Rabu (10/8/2022).
Pembukaan MTQ ke-29 tingkat Sulawesi Tenggara ini dihadiri oleh Menteri Agama RI yang diwakili Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam H Kamaruddin Amin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulawesi Tenggara H. Zainal Mustamin, Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh, Bupati dan Walikota se Sultra, Forkopimda, Kepala Kemenag kab/kota, tokoh masyarakat, para kafilah 17 kabupaten/kota se Sultra serta para undangan lainnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id