Konawe SelatanNewsPolitik & Pemerintahan

4 Misi Prioritas Pembangunan Pemkab Konsel, Pengembangan SDM hingga Penguatan Ekonomi

×

4 Misi Prioritas Pembangunan Pemkab Konsel, Pengembangan SDM hingga Penguatan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Bupati Kabupaten Konawe Selatan, Surunuddin Dangga. Foto: Istimewa.

Konawe Selatan — Realisasi pembangunan daerah terus digenjot Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Ha itu sendiri telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dibawah nahkoda Surunuddin Dangga dan Rasyid, upaya pengoptimalan pembangunan tersebut terus dilakukan. Semua itu dilakukan agar visi menuju Konsel sejahterah, unggul, amanah berbasis perdesaan dapat terwujud.

Dalam siaran persnya yang diterima awak media, Sabtu (1/4/2023), Surunuddin Dangga mengungkapkan ditahun 2023 ini ada empat misi yang menjadi prioritas dari Pemkab Konsel. Mulai dari melanjutkan pengembangan sumber daya manusia (SDM), hingga penguatan dan pengembangan perekonomian berbasis perdesaan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Kami juga melakukan penguatan tata kelola pemerintahan dan keuangan daerah. Serta melanjutkan pengembangan infrastruktur dasar dan wilayah untuk menopang konektivitas,” ungkap Surunuddin.

Dia menjelaskan, keempat misi itu sejalan dengan isu-isu strategis nasional. Diantaranya, penghapusan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi daerah, penurunan angka stunting, serta penyelenggaran Pemilu dan Pilkada serentak.

“Dengan SDM yang baik, perekonomian dan tata kelola pemerintahan yang kuat, serta penguatan infrastruktur dasar, tentunya isu-isu nasional tersebut akan mudah kita tidak lanjuti,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Konsel itu.

Tidak sampai disitu, sesuai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Konsel tahun 2024, Surunddin menegaskan bahwa pihaknya juga berfokus pada peningkatan kualitas masyarakat, infrastruktur dan layanan pemerintahan berbasis digital.

Hal tersebut tentunya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas di Kabupaten Konsel.

“Apa yang daerah kerjakan tentu mengacu pada isu-isu nasional yang disinkronisasikan. Saya mengajak seluruh OPD maupun elemen masyarakat, mendukung pelaksanaan seluruh program dan kegiatan pembangunan,” tegasnya.


Laporan: Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id