Ekonomi & BisnisKonawe SelatanSulawesi Tenggara

Pasar Ranomeeto Akan Bertaraf Pasar Kabupaten

×

Pasar Ranomeeto Akan Bertaraf Pasar Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga saat mengunjungi Pasar Ranomeeto
Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga saat mengunjungi Pasar Ranomeeto, Sabtu 10 Februari 2024. Foto : Istimewa

Konawe Selatan, Portal.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di bawah kepemimpinan Bupati Surunuddin akan merenovasi pasar Ranomeeto hingga bertaraf pasar kabupaten.

Hal itu dilakukan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan asli daerah (PAD).

“Ada tiga pasar yang akan kita jadikan Pasar Kabupaten yaitu Pasar Ranomeeto, Pasar Buke dan Pasar Tinanggea. Namun saat ini kita fokus di Pasar Ranomeeto,” kata Surunuddin Dangga saat meluncurkan Pembongkaran Hasil Bumi di Pasar Ranomeeto, Kecamatan Ranomeeto, Sabtu 10 Februari 2024.

Surunuddin mengatakan, untuk merubah Pasar Ranomeeto menjadi Pasar Kabupaten tentunya perlu didukung sarana dan prasarana yang memadai. Untuk itu, pihaknya akan membenahi pasar tersebut.

Dengan itu, pengelolaan dan kenyamanan pedagang dan konsumen di Pasar Ranomeeto benar-benar maksimal.

“Pasar Ranomeeto kita akan benahi secara maksimal, kita (pemerintah daerah) sudah berinvestasi untuk pembuatan jalan, lost, terminal, tempat parkir, dan lampu-lampu jalan,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Peluncuran Pembongkaran Hasil Bumi di Pasar Ranomeeto, Sekretaris Daerah Konsel, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konsel, Kapolsek Ranomeeto, Danramil, dan beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemkab Konsel, serta para Pedagang Pasar Ranomeeto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.