Konawe SelatanPolitik & PemerintahanSerba-serbi

Bupati Konsel Buka Jambore Kader PKK 2023

×

Bupati Konsel Buka Jambore Kader PKK 2023

Sebarkan artikel ini

Konawe Selatan, portal.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga membuka kegiatan Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tahun 2023.

Kegiatan tahunan tersebut mengusung tema” bergerak bersama menuju Konawe Selatan tumbuh”. Kegiatan ini digelar selama 12-13 Juni 2023 di halaman dan kantor Bupati Konsel.

Surunuddin mengatakan, PKK merupakan penunjang dari program pemerintah sehingga dengan bersinergi efektivitas program nasional dan daerah dapat di optimalkan.

“Kegiatan-kegiatan PKK ini berhubungan dengan urusan kesejahteraan masyarakat yang menjadi juga program utama dari pemerintah daerah. Mari kita tingkatkan kerjasama dalam peningkatan program PKK,” kata Surunuddin.

Orang nomor satu di Konsel ini mengapresiasi seluruh pengurus dan kader PKK yang terus konsisten membina masyarakat dalam pemberdayaan potensi dan ekonomi keluarga dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera bersama.

“Terima kasih untuk para ibu camat atas binaannya dalam rangka mengorganisir ibu-ibu desa dan tim penggerak PKK lainnya, semoga apa yang menjadi agenda jambore PKK pada tahun ini mengenai kebersihan, ketahanan pangan dan stunting menjadi langkah nyata di daerah kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jambore PKK Suarni Rasyid dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahmi antar kader dan meningkatkan pengetahuan keterampilan terhadap program PKK serta mempererat rasa persatuan kebangsaan.

“Olehnya itu, kami menggelar sejumlah lomba salahsatunya yang sudah dibuka dengan devile yel-yel stunting yang diikuti oleh kader PKK se-kabupaten Konsel”. jelasnya.

Selain itu juga, sambung Suarni, jenis lomba yang digelar yaitu bola gotong, terompa,pesan berantai dan menyanyi Idol yang pesertanya diikuti oleh seluruh kader PKK se-Kabupaten Konawe Selatan.

“sesuai dengan tema jambore tahun ini, PKK bergerak Konsel tumbuh, dengan adanya sejumlah agenda ini bahwasanya PKK adalah wadah berkumpul, silaturahmi, bertukar pengalaman, menambah wawasan dan pengetahuan. Harapannya bisa jadi penunjang program pemerintah dan 10 program PKK,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan Jambore PKK, Bupati H Surunuddin Dangga, Wabup Rasyid, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Nurlin Surunuddin, Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemda Konsel serta Camat se-Konsel.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id