Metro KendariNasionalNewsPolitik & Pemerintahan

Pj Wali Kota Kendari Dapat Undangan Spesial dari Raja Arab Saudi

×

Pj Wali Kota Kendari Dapat Undangan Spesial dari Raja Arab Saudi

Sebarkan artikel ini

Kendari, portal.id – Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mendapat undangan spesial untuk menjadi tamu di Arab Saudi.

Kabar gembira ini datang dari kerajaan Arab Saudi melalui Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Ahmad bin Al Hazimi, Selasa (13/6).

Syeikh Ahmad menyampaikan undangan langsung dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, untuk menjadi tamu kehormatan kerajaan Arab Saudi dan menjalankan ibadah haji tahun 2023.

Menanggapi hal tersebut, Asmawa Tosepu menyampaikan rasa syukurnya dan mengungkapkan bahwa pemerintah atau kerajaan Arab Saudi memberikan kesempatan yang luar biasa baginya untuk menjadi tamu Allah, dengan difasilitasi oleh kerajaan Arab Saudi. Dia merasa terhormat dan bersyukur akan kesempatan ini.

“Alhamdulillah patut disyukuri karena pemerintah atau kerajaan Arab Saudi memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa menjadi tamu Allah dengan difasilitasi kerajaan Arab Saudi,” ungkapnya usai acara Qultum Spesial di Masjid Al-Hakim Kantor Balaikota Kendari.

Rencana keberangkatan Pj Wali Kota Kendari menuju tanah suci, dijadwalkan melalui embarkasi Jakarta pada tanggal 21 Juni 2023.

Keberangkatan ini merupakan pelaksanaan ibadah haji furoda yang merupakan undangan langsung dari Kerajaan Arab Saudi.

Sebagai haji furoda, Pj Wali Kota Kendari akan berangkat menggunakan visa mujamalah yang dikeluarkan oleh setiap kedutaan negara, memungkinkannya untuk tidak perlu menunggu dalam antrean bersama jamaah haji lainnya.

Kesempatan ini memberikan kehormatan yang besar bagi Pj Wali Kota Kendari untuk menjalankan ibadah haji dengan difasilitasi oleh Kerajaan Arab Saudi.

Dia merasa terpanggil untuk menjalankan tugas ini sebagai tamu kehormatan dari negara lain.

Ini merupakan momen yang bersejarah dan penuh makna bagi Pj Wali Kota Kendari serta komunitas di Kendari, menunjukkan hubungan erat antara Indonesia dan Arab Saudi dalam bidang agama dan kebudayaan.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id