Konawe SelatanPolitik & PemerintahanSerba-serbi

Wabup Konsel Berjanji Akan Kembangkan Sekolah Agama

×

Wabup Konsel Berjanji Akan Kembangkan Sekolah Agama

Sebarkan artikel ini

Konawe Selatan, portal.id – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel) Rasyid berjanji akan memberikan perhatian pemerintah untuk pengembangan sekolah agama di wilayah Konsel.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dan motifasi terhadap sejumlah alumni dan orang tua santri pada acara Tasyakuran Penamatan Mts Darul Ulum dan Madrasah Diniyah Al-Ula Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Nahdatul Wathan
(NW) angkatan 2022-2023 di Desa Bimamaroa, Selasa (13/6) lalu.

Dihadapan keluarga besar Ponpes Darul Ulum Nahdatul Wathan (NW), Rasyid mengatakan, pemerintah daerah harus hadir dalam bentuk perhatian khusus pada bidang pendidikan agama baik dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts), dan Madrasah Aliah (MA) dalam Ponpes.

“Setidaknya pemerintah hadir memberikan perhatian terhadap pengembangan pendidikan agama di Konsel,” kata Rasyid dalam siaran pers yang diterima media ini, Jumat (16/6).

Mantan anggota DPRD Sultra itu juga meminta kepada pihak kementerian agama untuk mendata jumlah madrasah dan Ponpes yang ada di Konsel.

Dalam kesempatan itu, Rasyid memberikan motifasi kepada para santri agar selalu semangat dalam menuntut ilmu agama.

“Jangan merasa kecil saat menjadi santri karena sesungguhnya santri itu akan menjadi penerus terbaik generasi bangsa dan daerah,” ucapnya.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Darul Ulum NW Bimamaroa Ustadz Jamhuri Karim mengingatkan, kepada santri yang telah menjadi alumni tentang hadits Rasulullah yakni tentang perkara kesuksesan dimana, seluruh kebahagiaan dan kesuksesan diraih dengan ilmu sesuai dengan hadits Nabis Besar Muhammad SAW.

“Barangsiapa yang hendak menginginkan dunia, maka hendaklah ia menguasai ilmu. Barangsiapa menginginkan akhirat hendaklah ia menguasai ilmu, dan barangsiapa yang menginginkan keduanya (dunia dan akhirat) hendaklah ia menguasai ilmu,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id