Konawe SelatanPolitik & Pemerintahan

Polres Konsel Sosialisasi FKPM Kepada Pemerintah Laeya

×

Polres Konsel Sosialisasi FKPM Kepada Pemerintah Laeya

Sebarkan artikel ini

Konsel, portal.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo melakukan pertemuan bersama Pemerintah Kecamatan Laeya dan Kepala Desa se-Kecamatan Laeya di Kantor Camat Laeya, Rabu (5/7/2023).

Pertemuan ini dalam rangka sosialisasi pengaktifan kembali Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) pada tingkat desa dan kelurahan.

FKPM yang diusulkan Kapolres Konsel merupakan wadah komunikasi dan kerja sama yang dibangun antara masyarakat dengan Polri yang bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban ditengah kehidupan masyarakat.

“FKPM merupakan bentuk sinergi warga desa dan polisi guna meminimalisir potensi kerawanan yang ada di desa dan sebagai sarana diskusi semua pihak demi kemajuan desa,” kata Kapolres.

Sementara itu, Camat Laeya Haris bersama Kapala Desa se-Kecamatan Laeya mengapresiasi dan siap melaksanakan usulan Kapolres Konsel. Sebab FKPM sangat bermanfaat bagi desa dan masyarakat.

“Terkait adanya usulan pembentukan FKPM di tingkat desa, kami sangat mendukung dan siap menindaklanjuti sesegera mungkin,” ucap Haris.

Senada dengan Camat Laeya, Nilham, Kades Torobulu yang telah lebih dulu membuat FKPM dan sudah merasakan manfaatnya.

“Desa kami sudah lebih dulu dan menghimbau kepada desa lain untuk segera menindaklanjuti usulan Kapolres karena sangat bermanfaat,” ujarnya.

Turut hadir pada pertemuan, Kompol M.Risal Syahril Wakapolres Konsel, Kasat Binmas, Kapolsek Lainea dan Camat Laeya serta seluruh Kades se- Kecamatan Laeya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id