NasionalPolitik & Pemerintahan

Andap Budhi Revianto Siap Lanjutkan Program Pembangunan “AMAN”

×

Andap Budhi Revianto Siap Lanjutkan Program Pembangunan “AMAN”

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Komjen Pol. (Purn) Dr (HC) Andap Budi Revianto S.I.K., M,H., resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Selasa (5/9/2023). 

Usai dilantik, Andap melakukan serah terima jabatan dengan Gubernur sebelumnya, H. Ali Mazi di Aula Kantor Gubernur Sultra, Jumat (8/9/2023).

Dikesempatan itu, mantan Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan diakhir masa jabatannya, dia telah menyelesaikan sejumlah proyek strategis yakni, jalan tol Kendari-Toronipa, Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Oputa Yi Koo dan Perpustakaan Modern Sultra. 

Sementara sejumlah proyek yang masih sedang dikerjakan, Ali Mazi meminta agar pembangunannya dilanjutkan, seperti, Kantor Gubernur, Kantor DPRD dan Rumah Sakit Jiwa.

“Termasuk pembangunan gedung baru DPRD Sulawesi Tenggara yang saat ini pekerjaannya masih berjalan. Untuk itu kami menitip harapan pada Pj Gubernur Sultra agar kiranya dapat melanjutkan dan meningkatkan hal-hal yang baik yang telah kami kerjakan serta memperbaiki apa-apa yang masih kurang untuk keberlanjutan pembangunan daerah, demi menjadikan Sulawesi Tenggara masa depan Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sultra Andap Budi Revianto mengaku, siap melanjutkan program pembangunan yang ditinggalkan gubernur sebelumnya.

Mantan Kapolda Sultra ini mengingatkan kembali 8 pesan presiden saat Rakornas kepala daerah dan Forkopimda se Indonesia, Januari 2023 diantaranya, pengendalian inflasi, penurunan kemiskinan ekstrim, penurunan stunting dan jaga stabilitas politik dan keamanan menuju pemilu 2024.

Selain itu beberapa hal yang menjadi perhatian Pj Gubernur Sultra diantaranya, optimalisasi implementasi reformasi birokrasi, digitalisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan layanan publik. Pemetaan masalah dalam peningkatan pemanfaatan sumber daya alam Sultra sehingga PAD meningkat.

“Pemerintah pusat juga menugaskan pada kita semua memastikan berbagi kebijakan khususnya sejumlah proyek strategis nasional di Sultra dapat terselesaikan dengan maksimal apakah itu pembangunan Bendungan Ladongi dan Ameroro termasuk hilirisasi sumber daya mineral nikel yang ada di sini karena ini amanah dan penugasan yang diberikan pada kita semua,” ungkapnya.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Periode 2018-2023 Ali Mazi dan Lukman Abunawas kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Komjen Pol. (Purn) Andap Budi Revianto. Kemudian Ali Mazi menyerahkan sebuah buku pada Pj Gubenur Sultra. Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id