Politik & PemerintahanSulawesi Tenggara

PPP Bakal Gelar Muktamar di Sultra Tahun 2025, Ini Agenda Utamanya

×

PPP Bakal Gelar Muktamar di Sultra Tahun 2025, Ini Agenda Utamanya

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

KENDARI, Portal.id – Desakan pelaksanaan muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus menguat ditataran elit partai berlambang Ka’bah tersebut.

Desakan ini terus menguat setelah PPP yang tak berhasil mencapai batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) 4% pada Pemilu DPR RI tahun 2024.

Terkait hal ini, Juru bicara Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Imam Priyono, menegaskan seluruh jajaran PPP sudah sepakat akan menggelar muktamar di tahun 2025.

Menurutnya, mukmatar yang salah satu agenda utamanya adalah memilih ketua umum baru PPP akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Muktamar partai akan dilaksanakan tahun 2025 di Sulawesi Tenggara. Salah satu agenda muktamar yakni pemilihan Ketum,” kata Imam kepada sejumlah media nasional di Jakarta, Senin kemarin.

Dijelaskannya juga, jadwal Muktamar PPP tersebut merupakan putusan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP IX yang dilaksanakan di Banten, 6 Juni 2024 kemarin.

“Rapimnas yang dihadiri pimpinan majelis dan para pimpinan PPP sudah mufakat sepakat pada hasil keputusan tersebut,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id