Bombana

Peserta JPTP Bombana Bakal Dites ‘Menulis’ Hingga Penilaian Rekam Jejak

×

Peserta JPTP Bombana Bakal Dites ‘Menulis’ Hingga Penilaian Rekam Jejak

Sebarkan artikel ini
Ketua sekretariat Jptp Bombana, Yayan Daryono S.STP
Ketua sekretariat Jptp Bombana, Yayan Daryono S.STP. Foto : Ist

Portal.id, Bombana – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Bombana tengah berlangsung sejak beberapa waktu lalu, adu skill para peserta kini memasuki tahap penulisan makalah dan penilaian rekam jejak. Dari 40 pelamar 7 orang diantaranya gugur dan menyisakan 33 peserta.

Tes penulisan makalah ini merupakan bagian dari uji kompetensi yang bertujuan untuk menilai pemahaman peserta terhadap permasalahan yang dihadapi, serta kemampuan mereka dalam menyusun visi, misi, dan rencana kerja yang terukur.

Ketua Sekretariat seleksi JPT Pemda Bombana, Yayan Daryono saat dikonfirmasi PORTAL.IDl diruang kerjanya, menerangkan tujuan dari tes ini adalah memastikan bahwa calon pejabat eselon II memiliki keterampilan strategis, analitis, dan komprehensif dalam menyelesaikan masalah yang ada di lingkup kerja mereka.

“Selain tes penulisan makalah, juga para peserta bakal dinilai rekam jejaknya,” terang Yayan sapaan akrabnya, Senin (23/09/2024)

Sebelumnya peserta JPTP pada seleksi Asesmen Center berlangsung di Polda Sultra.

Berbeda kali ini, kata Yayan, mengenai waktu dan tempat pelaksanaan tes makalah berdasarkan hasil koordinasi pihaknya dengan Ketua Panitia Seleksi JPT lingkup Pemda Bombana Man Arfa (Sekda Bombana) seleksi tahap penulisan makalah akan dilaksankan di Kabupaten Bombana, berdasarkan jadwal 24-26 September 2024.

“Sebelumnya tahap Assesmen itu dilaksanakan di Polda Sultra namun untuk tahap makalah berdasarkan hasil koordinasi ke Pak Sekda/ Ketua Pansel, seleksi makalah bakal digelar pada 24-26,” imbuh pria dengan gelar S.STP itu.

Laporan Aldi Dermawan 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id